• Berita Terbaru

    May 28, 2020

    elnusanews/com May 28, 2020

    Pemkab Minut Kembali Salurkan Bantuan Ke Masyarakat

    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan, S.Th melalui Dinas Pangan Minut, kembali menyalurkan bantuan pangan dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus (Covid-19) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Airmadidi pada Rabu, 27 Mei 2020. 

    Kepala Dinas Pangan Ir. Johana Manua MSi di dampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP MAP mengatakan, 

    “Penyaluran pangan dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus Disease (Covid-19) kembali di salurkan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akan kebutuhan pangan, di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona) dan berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat”, ujar Ir. Johana Manua, M.Si sembari menambahkan bantuan ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dampak Covid-19. 

    Penyerahkan bantuan setelah di serahkan ke Kecamatan lalu lanjut di serahkan kepada masyarakat, di lakukan secara door to door, dari rumah ke rumah, untuk memastikan keberadaan masyarakat yang menerima bantuan memang adalah masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan untuk menghindari kerumunan orang. 


    Camat Airmadidi Vicky Luntungan mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan, S.Th melalui Dinas Pangan yang telah kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Airmadidi, bantuan yang sangat membantu, sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19”, ungkap Camat Airmadidi Vicky Luntungan mengapresiasi. 

    Lanjutnya, “Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama, bersatu lawan virus Covid-19 (Corona) dengan tetap patuhi aturan pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu memakai masker. Mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan bersatu lawan covid-19 dan yang terpenting adalah tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa”, tutur Camat Airmadidi Vicky Luntungan dalam himbauannya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Kembali Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top