• Berita Terbaru

    May 18, 2020

    elnusanews/com , May 18, 2020

    Dampak Covid 19, Penerimaan Pajak Daerah Alami Penurunan

    Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng.

    SULUT,Elnusanews - Kepala Bapenda Provinsi Sulut, Olvie Atteng mengakui di masa pandemi covid 19 ini untuk sektor penerimaan pajak daerah mengalami penurunan yang sangat signifikan berbeda dengan tahun sebelumnya.
    Pengakuan tersebut Kepala Bapenda Sulut sampaikan kepada elnusanews.com, Senin (18/5/2020) di Kantor Bapenda Sulut.
    "Akibat dampak covid 19 ini semua sektor penerimaan pajak daerah mengalami penurunan yang sangat drastis. Untuk triwulan 1 ke bulan april PKB mengalami penurunan hingga 60 persen. Sedangkan pajak bahan bakar turun sekitar 20 persen dan BBNKB turun hingga 15 persen serta pajak air permukaan turun sekira nol sekian persen persen dari target. Jadi semua data yang masuk penerimaan pajak daerah mengalami penurunan yang drastis beda dengan tahun sebelumnya," beber Olvie Atteng.
    Ia mengatakan melihat realisasi PAD mengalami penurunan kemungkinan target untuk tahun 2020 ini akan mengalami perubahan.
    "Mudah-mudahan pandemi covid 19 ini akan segera berakhir dan PAD akan kami pacu. Pokoknya kita akan lanjutkan program labeling, doro to door yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, baik itu di jalan maupun di rumah masing-masing dalam upaya mewujudkan program ODSK di sektor PAD menuju Sulut semakin hebat kedepan yang lebih baik," pungkas Atteng.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dampak Covid 19, Penerimaan Pajak Daerah Alami Penurunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top