• Berita Terbaru

    May 16, 2020

    elnusanews/com May 16, 2020

    Beri Perhatian Serius Terhadap Nakes, Braien Waworuntu Salurkan APD Di Beberapa RS


    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut Braien Waworuntu terus memberikan perhatian serius terhadap para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19. Teranyar, politisi milenial  partai NasDem ini memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Face shield kepada Tenaga Medis yang berada di Rumah Sakit GMIM Siloam Sonder, yang merupakan RS tertua di Indonesia Bagian Timur, Sabtu (16/5/20).

    BW sapaan akrabnya sendiri menyiapkan bantuan ini sebanyak 300 APD dan 300 Face Shield untuk tenaga kesehatan di Minahasa-Tomohon.

    Penyaluran bantuan APD ini didasari rasa keprihatinan dan kepedulian akan keselamatan tenaga medis sebagai garda terdepan menghadapi ancaman wabah Covid-19.

    Dirinya merasa terpanggil untuk ikut andil memberikan bantuan APD kepada petugas medis, ditambah dengan adanya Support penuh dari Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh.


    Braien mengatakan dengan APD ini diharapkan mampu menjaga tenaga medis agar terhindar dari transmisi covid-19 dari pasien atau sesama tenaga medis. Sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

    “Kita tidak tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Makanya harus selalu siap. Jadi, harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya” ucap Politisi Partai Nasdem itu.

    Diketahui, Braien Waworuntu memberikan bantuan APD kepada tenaga medis ini memakai dana Pribadi.

    Politisi Milenial ini juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.

    “Banyak yang peduli, solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi himbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, demi keselamatan kita bersama,” tutupnya.

    Diketahui pula bahwa Senin 18 Mei depan, BW akan memberikan bantuan APD dan Face Shield untuk tenaga medis di Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan Tomohon. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Beri Perhatian Serius Terhadap Nakes, Braien Waworuntu Salurkan APD Di Beberapa RS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top