• Berita Terbaru

    May 21, 2020

    elnusanews/com May 21, 2020

    Bupati VAP Himbau Umat Muslim Sholad Idulfitri Di Rumah Aja Bersama Keluarga

    MINUT, Elnusanews-- Menindaklanjuti , surat himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI ) , maka Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengajak seluruh umat muslim di Minut, untuk melaksanakan Ibadah IdulFitri seperti Sholad Id dilaksanakan dirumah masing - masing.

    " Kita hormati putusan MUI dan bagi saudara- saudaraku umat muslim tanpa mengurangi makna Ibadah IdulFitri, kita tetap memperhatikan protokol Covid 19, yang diantaranya dilarang berkumpul tetap jaga jarak dan paling penting mematuhi setiap anjuran pemerintah dan  selalu memperhatikan kesehatan" ujar Bupati Minut yang cantik ini.

    Bupati VAP mengatakan saat ini Pemkab Minut sudah mengeluarkan surat yang berisi  Seruan Bersama , yang turut juga  ditanda tangani Mejelis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Minahasa Utara.

    " Idulfitri adalah hari kemenangan bagi saudara - saudara kita umat muslim dimana setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Kita semua berharap di hari kemenangan ini, wabah pandemi Covid 19 akan segera berakhir " Ucap VAP.

    Sementara itu dalam Surat Seruan Bersama yang ditandatangani MUI dan Ketua Gugus Percepatan dan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Minahasa Utara yang juga Bupati Minut DR. Vonnie Anneke Panambunan ( VAP )  beriisi empat point penting yang diantaranya :

    - Untuk kegiatan malam takbiran di mesjid dan musholah hanya dibatasi tiga orang , dan atau dapat menggunakan rekaman yang dapat diperdengarkan melalui pengeras suara dan tidak melakukan takbiran keliling.

    -  Untuk Sholad Id dilaksanakan  dirumah , bersama dengan keluarga masing - masing.

    Pada kesempatan tersebut Bupati VAP menyampaikan ucapan selamat menyambut hari kemenangan ( Idulfitri ) bagi saudara - saudara umat muslim yang ada di Sulut pada umumnya dan Minut pada khusunya. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP Himbau Umat Muslim Sholad Idulfitri Di Rumah Aja Bersama Keluarga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top