• Berita Terbaru

    May 17, 2020

    elnusanews/com May 17, 2020

    Tahap Awal Sudah Belasan Ribu Paket Bantuan WL Sasar di Tomohon


    SULUT,Elnusanews - Luar biasa!!! aksi kemanusiaan Wenny Lumentut (WL) Peduli kepada masyarakat di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut), lebih khusus masyarakat yang ada di wilayah Kota Tomohon yang terdampak covid 19, bisa merasakan uluran tangan dari salah satu personil anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, yang juga selaku Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulawesi Utara, Wenny Lumentut (WL).

    Tak tanggung-tanggung WL sapaan akrabnya menggelontorkan uang saku  pribadinya untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Kota Tomohon walaupun hanya berbentuk bahan pangan tapi sangat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19.

    Dari informasi yang diterima elnusanews.com, hingga Minggu 17 Mei 2020 dari data yang dihimpun di pangkalan pengelolaan data WL Community Tomohon, tercatat sekitar 13 ribu paket bahan pokok berbagai jenis telah disalurkan ke masyarakat dalam beberapa kloter penyaluran termasuk Alat Pelindung Diri (APD).
    Sasaran bantuan selain ke masyarakat juga terhadap Aparat, Tenaga Medis baik rumah sakit, Puskesmas, Relawan Covid19, Denominasi Gereja, Masjid, Panti Asuhan ikut diberikan bantuan.

    Menurut Wenny Lumentut, ini tahap awal bantuan yang diberikan serta dibagi dalam beberapa kloter penyaluran, jadi selain kebutuhan pokok juga ada alat pelindung diri.

    "Bantuan ini dikandung maksud pribadi dan keluarga berdiakonia untuk warga dan petugas yang terdampak akibat covid19," kata Lumentut.

    Selain itu kata Wenny sapaan akrab, "Pendistribusian bantuan ini ada tim khusus yang mengatur, saya dan keluarga menyerahkan penuh ke tim khusus dan itu di cek langsung sampai ke penerima sehingga jelas," kata Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulut itu.

    Diketahui dari data yang dihimpun ada kurang lebih 13 Ribu macam paket bahan pokok yang terdiri dari :
    5 kg Beras
    10 Super Mie
    1 Kg Gula
    1 Kg Minyak Goreng
    1 Ikan Kaleng
    10 Butir Telur

    Begitu juga Alat Pelindung Diri (APD) :
    - Masker 12 Ribu
    - Faceshiel biasa : 1500 bh
    - Faceshiel Helm : 500 bh
    - Baju APD : 1500 bh

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tahap Awal Sudah Belasan Ribu Paket Bantuan WL Sasar di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top