• Berita Terbaru

    May 19, 2020

    elnusanews/com May 19, 2020

    ANDREI ANGOUW Pimpin Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang, Laporan Hasil reses, dan Laporan Kinerja AKD


    DEPROV,Elnusanews -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT)menggelar rapat paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun 2020 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2020 serta Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses I  Tahun 2020, bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (19/5/2020) pagi.

    Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang dihadiri para wakil ketua DPRD Sulut dan anggota DPRD yang terhormat, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Bpk.Olly Dondokambey dan Bpk. Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen dan pejabat eselon Pemprov, Sekwan Glady Kawatu SH, M.Si, unsur pers dan undangan lainnya.

    Mengingat situasi dan kondisi saat ini terkait dengan wabah Covid-19, rapat ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Vovid-19.

    Bagi anggota DPRD yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat\ masing-masing.

    Setelah dibuka oleh Ketua DPRD Andrei Angouw, rapat paripurna diawali dengan penyampaian (hanya menyerahkan) laporan kinerja alat kelengkapan DPRD yang disampaikan pimpinan masing-masing AKD, mulai dari unsur Pimpinan, Banmus dan Banggar diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD James Arthur Kojongian S.T, MM, Komisi-Komisi oleh Pimpinan Komisi, Badan Kehormatan oleh Ketuanya Ibu Sandra Rondonuwu S.Th, SH dan Bapemperda oleh Ketuanya Bpk. Drs. Winsulangi Salindeho.

    Selesai penyerahan laporan AKD, Ketua DPRD langsung membuka Masa Persidangan Kedua Tahun 2020 dan dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses I Tahun 2020 dari yang mewakili setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

    Dapil I yang meliputi Kota Manado disampaikan Anggota Dewan Terhormat Bpk. Hi, Amir Liputo, Dapil II yang meliputi Kab. Minahasa Utara dan Kota Bitung disampaikan oleh Anggota Dewan Terhormat Bpk. Melky Pangemanan SIP MAP, M.Si, Dapil III meliputi Nusa Utara (Kab. Kep. Sangihe, Kab. Kep. Talaud  dan Kab. Sitaro) disampaikan Anggota Dewan Terhormat Bpk. Drs. Winsulangi Salindeho, Dapil IV yang meliputi Bolmong Raya (Kota Kotamobagu, Kab. Bolmong, Kab. Boltim, Kab. Bolmut dan Kab. Bolsel) disampaikan oleh Anggota Dewan Terhormat Muhammad Wongso, Dapil V yang meliputi Kab. Minahasa Selatan dan Kab. Minahasa Tenggara disampaikan oleh Anggota Dewan Terhormat Ibu Sandra Rondonuwu S.Th, SH, dan Dapil VI yang meliputi Kab. Minahasa dan Kota Tomohon disampaikan oleh Anggota Dewan Terhormat Bpk. Careig N. Runtu, S.IP.

    Acara selanjutnya setelah selesai penyampaian hasil reses adalah sambutan Gubernur Sulut Bpk. Olly Dondokambey.

    Gubernur berharap usulan dan aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan oleh DPRD akan diwujudkan pada penganggaran di APBD tahun 2021 nantinya..Tidak lupa apresiasi Gubernur terhadap kinerja DPRD Sulut ditengah pandemi Covid -19 ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ANDREI ANGOUW Pimpin Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang, Laporan Hasil reses, dan Laporan Kinerja AKD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top