• Berita Terbaru

    May 21, 2020

    elnusanews/com May 21, 2020

    Lakukan Hearing, Komisi IV DPRD Sulut Seriusi Penyaluran Bansos


    DEPROV,Elnusanews -- Perhatian serius terus dilakukan oleh komisi IV DPRD Sulut terkait anggaran penanganan covid-19 di Sulut. Perhatian serius tersebut terlihat saat komisi IV melakukan hearing dengan Dinas Sosial Provinsi Sulut.

    Seperti yang dikemukakan oleh ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu, dimana politisi NasDem ini mengkritisi penyaluran bansos kepada warga yang terdampak.

    “Masih banyak yang tidak merata dalam penyaluran bantuan sosial ini. Misalnya di Minahasa, Bansosnya sangat sedikit dibanding dengan daerah lain,” kata Braien

    Anggota Komisi IV lainnya, Melky Jakhin Pangemanan mendorong percepatan proses penyaluran bansos bagi umat muslim yang  akan berlebaran.

    "Saya kira Dinsos perlu mempercepat proses penyaluran. Khusus saudara-saudara umat Islam yang sebentar lagi akan lebaran. Makanya harus perbanyak tim dilapangan.  Kami juga mendorong pemprov untuk menambah anggaran di Dinas sosial untuk bantuan sosial ditahap berikut,” tegasnya.

    Sementara itu, Kadis Sosial, dr Rinny Tamuntuan menjelaskan bahwa untuk penyaluran bantuan melalui organisasi keagamaan. 

    “Kami prioritaskan bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan lebaran,” ungkap Tamuntuan.

    Tak hanya Dinsos, pihak Dinas Kesehatan juga menjadi perhatian serius dari Komisi IV terkait penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Rapat dengar pendapat ini dihadiri secara fisik antara lain, Braien Waworuntu, Careig Naichel Runtu, Richard Sualang dan Melky Jakhin Pangemanan. Sedangkan yang hadir secara virtual antara lain, Wakil Ketua DPRD, Billy Lombok, Fransiskus Silangen, I Nyoman Sarwa, Yusra Al Habsy, Fanny Legoh. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lakukan Hearing, Komisi IV DPRD Sulut Seriusi Penyaluran Bansos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top