• Berita Terbaru

    July 23, 2020

    elnusanews/com July 23, 2020

    Bawaslu Minut Turun Langsung Ke Kepulauan Memonitoring Terkait Pengawasan Coklit

    MINUT, Elnusanews-- Tahapan Pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih pada Pilkada serentak telah mulai dilaksanakan 15 Juli-13 Agustus 2020.Sehingga pengawasan perlu dilakukan terhadap petugas PPDP bentukan KPU.

    Guna memastikan semua berjalan dengan baik,Bawaslu bersama KPU Minut turun monitoring pengawasan kepada petugas Panwascam,PKD, PPK dan PPS di empat desa yaitu Desa Lihunu, Ehe, Kahuku dan Libas Kecamatan Likupang Timur.
    Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail SH,mengatakan Bawaslu Minut selalu transparan membahas setiap tahapan yang akan dan sedang berlangsung, guna memastikan fungsi pengawasan berjalan dengan baik karena daftar pemilih kerap menjadi masalah setiap pelaksanaan pemilu.

    "Agar tidak menjadi masalah maka proses pencoklitan harus serius diawasi untuk memastikan kevalidan daftar pemilih pilkada 2020 hingga peran pengawas Panwascam dan Panwasdes sangat penting.
    Lanjut Rahman ,dalam melakukan pengawasan Bawaslu Minut ingin adanya koordinasi, satu visi dan sinergitas dengan KPU agar daftar pemilih akurat dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkualitas dapat tercapai.

    "Ini perlu dilakukan, agar kualitas daftar pemilih pilkada 2020 bisa semakin baik. Karena, salah satu indikator kualitas pilkada itu adalah daftar pemilih yang berkualitas,” pungkas Rahman. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu Minut Turun Langsung Ke Kepulauan Memonitoring Terkait Pengawasan Coklit Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top