• Berita Terbaru

    July 27, 2020

    elnusanews/com , , July 27, 2020

    Gubernur Olly Tanam Jagung di Perkebunan Wawo Tomohon

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Sekprov Sulut Edwin,  melakukan penanaman jagung dan menyerahkan bantuan benih pertanian serta menyerahkan bantuan pupuk jagung, Senin (27/7/2020) tepatnya di perkebunan Wawo Kota Tomohon.

    Gubernur Olly mengatakan pemanfataan lahan atau kebun sangat bermanfaat di tengah Pandemi Covid.
    "Warga harus memanfaatkan lahan atau kebun untuk menanam tanaman yang bermanfaat. Dan ini akan sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan maupun perekonomian di masa Pandemi Covid 19 saat ini," ungkap Gubernur Olly.

    Dikatakan Gubernur Olly disadari saat ini Pemerintah tetap berupaya menangani wabah Covid 19.

    "Langkah-langkah penanganan Covid tetap dilakukan pemerintah, namun begitu upaya-upaya penguatan ekonomi kerakyatan juga harus berlangsung sebagai mana amanat pak Presiden Joko Widodo dalam era new normal," jelasnya.

    Namun begitu figur familiar ini tetap mewanti-wanti dan terus mengingatkan agar para petani yang ada di kota Tomohon untuk tetap mematuhi protap covid 19.

    "Harus sesuai ketentuan 'new normal' yaitu diantaranya dalam melakukan aktivitas harus jaga, jarak, pakai masker, selalu cuci tangan dan membawa hand sanitizer," pesan Gubernur Olly.

    Gubernur Olly mengatakan perkebunan Wawo ini harus kita dorong untuk kesejahteraan para petani yang ada di kota Tomohon.

    "Perkebunan Wawo ini bagus dan luar biasa untuk pengembangan ekonomi pertanian dan pengembangan kawasan ekonomi wisata," tandas Olly.

    Sementara itu, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut yang juga mendampingi Gubernur Olly mengatakan dengan adanya program ODSK, maka Gubernur Sulut membantu semua infrastruktur pertanian yang ada disini dan saat ini sudah terjawab sudah.

    "Baik bantuan air, bantuan pupuk, bantuan bibit, maupun fasilitas infrastruktur lainnya. Dan saat ini sudah terjawab sudah. Jadi petani yang ada di perkebunan Wawo ini tak perlu kuatir lagi, karena perhatian pak Gubernur Olly sangat luar biasa terhadap petani yang ada di daerah ini," pungkas Lumentut.

    Diketahui 'Marijo Ka Kobong' adalah program Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah (Distanakda) Sulut.

    "Ini merupakan safari pertanian yang dilakukan oleh Gubernur Olly dalam upaya mendorong masyarakat untuk giat menanam. Sekaligus memaksimalkan fungsi lahan agar bisa menghasilkan komoditas pertanian yang bisa dikonsumsi masyarakat," ujar Wowiling.

    Lebih jauh dikatakan Kadis Wowiling, untuk program 'Marijo Ba Kobong' ini akan dilakukan di sejumlah kabupaten kota yang ada di Sulut.

    "Akan dilakukan secara bertahap, dan rencananya akan dihadiri pak gubernur ataupun pak wakil gubernur," pungkas Kadis Wowiling.

    Hadir pada kegiatan ini, Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, Anggota DPRD Kota Tomohon Fraksi PDIP,  Caroll Senduk dan Jonny Runtuwene, Noldy Lengkong.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Tanam Jagung di Perkebunan Wawo Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top