• Berita Terbaru

    July 23, 2020

    elnusanews/com July 23, 2020

    Muntu Terima 114 Mahasiswa Kedokteran De La Salle Magang di Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Kamis (23/07) pagi, bertempat di halaman Kantor Bupati, menerima 114 Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Khatolik De La Salle Manado, untuk magang di Kabupaten Minahasa. 

    Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, dalam sambutan yang disampaikan Sekda Muntu menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas De La Salle bersama seluruh jajaran, karena telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para Mahasiswa magang untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa di tengah-tengah pandemi COVID-19. 

    “Pemerintah melalui berbagai program, berusaha untuk meningkatkan pelayanan publik, tingkat pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga dengan kehadiran mahasiswa ini, dapat membantu menunjang kesejahteraan masyarakat Minahasa khususnya di bidang kesehatan,” kata Muntu. 

    Sementara, 114 Mahasiswa Keperawatan ini nantinya akan bertugas selama 1 bulan penuh, dalam rangka Implementasi Tri Dharma perguruan tinggi, di 34 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan di Minahasa yakni, Lembean Timur, Kombi, Langowan Selatan. Dekan Fakultas Keperawatan Universitas De La Salle Manado Wahyuni Langelo BSN MKes mengatakan, Pengabdian Masyarakat kali ini bertepatan dengan adanya pandemi COVID-19, sehingga fokus pendekatan di lapangan adalah door to door dan tidak mengumpulkan masyarakat. 

    “Proses pengkajian akan berfokus pada ibu hamil, melahirkan, bayi balita, pemuda/remaja, wanita usia subur sampai pada lansia. Disamping itu juga akan diberikan trauma healing sesuai dengan kondisi masyarakat akibat dampak tekanan psikologis dimasa pandemi COVID-19, sekaligus membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat,” pungkasnya. 

    Turut hadir, Asisten IIi Bidang Administrasi Umum Setdakab Minahasa DR Vecky Ch H S Tanor SPi MSi, Kepala Bagian Prokopim Maya Kainde SH MAP, Wakil Dekan Universitas De La Salle Natalia E Rakinaung SKep Ns MNS, Ketua Program Studi Profesi Nurse Johanis Kerangan, SKep NS MKep (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Muntu Terima 114 Mahasiswa Kedokteran De La Salle Magang di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top