• Berita Terbaru

    July 27, 2020

    elnusanews/com , July 27, 2020

    Perlihatkan Objek Wisata, WL Ajak OD ke Perkebunan Wawo

    SULUT,Elnusanews - Anggota DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut (WL) memiliki impian besar menjadikan Bukit Wawo Kota Tomohon sebagai icon pariwisata.
    “Kalau bisa lebih bagus dari Bukit Tetempangan,” kata WL kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey di sela-sela Pemberian Bibit dan Jagung manis di Perkebunan Wawo Kota Tomohon, Senin (27/7/2020).
    Bukit Wawo memang layak dijadikan tempat wisata. Pemandangan Gunung Lokon dan persawahan menjadi daya tarik tersendiri.
    “Kalau ini sudah terwujud menjadi tempat wisata, pastinya multiplier effect. Ekonomi akan meningkat,” tukasnya.
    Di sisi lain, WL mendatangkan Gubernur Olly di Bukit Wawo untuk mendukung program ODSK (Orang Desa Sehat dan Kuat).
    “Bagi saya tidak ada tujuan politik. Ini tugas saya bagaimana mengawasi ODSK (Orang Desa Sehat dan Kuat). Kuat itu jasmani dan ekonomi. Kalau sudah kuat dan sehat berarti petani diberdayakan,” tuturnya.
    WL menambahkan karena kedekatannya dengan Gubernur Olly, di lokasi ini dibuatkan tempat penampungan air bersih.
    “Bukan karena kebetulan tapi di sini rupanya kekurangan air bersih. Tanya bicara apapun pak gub langsung bilang bikin. Ini terwujud karena adanya sinergi yang baik. Jadi, perlu sinergi DPRD provinsi dengan pak gub. Ke depan harus juga ada sinergi, itu semua untuk taraf hidup petani,” tukasnya seraya menambahkan tak hanya Bukit Wawo saja, namun semua daerah pertanian di Tomohon akan dijangkaunya.
    Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengaku terkesima dengan Bukit Wawo.
    “Saya kaget memang bagus sekali ini lokasi. Kita bersyukur kepada Tuhan karena memberikan Tomohon lokasi yang bagus untuk pertanian dan pariwisata. Ini yang didengung-dengungkan menjadi ujung tombak pembangunan,” tutur gubernur.
    Adapun yang hadir pada kegiatan ini, diantaranya Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Anggota DPRD Kota Tomohon Carol Senduk, Anggota DPRD Tomohon Johny Runtuwene, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling serta para petani dari Perkebunan Wawo.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perlihatkan Objek Wisata, WL Ajak OD ke Perkebunan Wawo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top