• Berita Terbaru

    July 22, 2020

    elnusanews/com July 22, 2020

    Progres Fisik Capai 100 Persen, Pemprov Rampungkan Proyek Jalan Pinagoluman-Labuan Uki


    SULUT,Elnusanews - Proyek pembangunan pemeliharaan berkala ruas jalan Pinagoluman - Labuan Uki Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow tahun anggaran (TA) 2020, yang 
    kriteria pengalokasian
    Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN, progres pengerjaan fisiknya telah rampung 100 persen.
    Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas PU-PR Daerah Sulut, Adolf Tamengkel kepada elnusanews.com, Rabu (22/7/2020).
    "Proyek pemeliharaan berkala ruas jalan Pinagoluman - Labuan Uki tersebut akhirnya bisa rampung pengerjaannya. Progres fisiknya mencapai 100 persen. Penyelesaian proyek tersebut diharapkan dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Konektivitas antar wilayah diperlukan agar pergerakan orang, barang, dan logistik lebih cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Di samping itu, konektivitas yang semakin baik diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan regional," kata Kadis PU-PR Sulut Adolf Tamengkel.
    Lanjutnya, ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari pak Gubernur Olly dan pak Wakil Gubernur dalam upaya mewujudkan Sulut semakin Hebat di sektor PU-PR.
    "Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang merupakan program dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di sejumlah daerah di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) sudah dirasakan oleh masyarakat bahkan pemerintah pusat mengakui kehebatan pemerintah OD-SK dalam membangun daerah Sulut.
    "Pemerataan pembangunan infrastruktur jalan pun dirasakan oleh pemerintah kabupaten kota di daerah ini," tandas Tamengkel.
    Diketahui proyek pemeliharaan berkala ruas jalan Pinagoluman - Labuan Uki berbandrol Rp 6.698.927.722,57, TA 2020 dengan panjang penanganan
    sekitar 2,6 km. Sesuai SPMK waktu pelaksanaan dari awal Maret sampai demgan akhir Agustus (180 HK/enam bulan) dan pekerjaan fisik telah selesai 100 % pada bulan Mei.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Progres Fisik Capai 100 Persen, Pemprov Rampungkan Proyek Jalan Pinagoluman-Labuan Uki Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top