• Berita Terbaru

    July 20, 2020

    elnusanews/com July 20, 2020

    RASKY MOKODOMPIT : Koalisi Golkar-PAN di Pilgub Bisa Sampai Ke Kabupaten/Kota



    MANADO,Elnusanews -- Sekretaris DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (SULUT) Rasky A. Mokodompit, SH menegaskan sampai hari ini Partai Golkar masih melakukan komunikasi politik dengan PAN dalam rangka Pilgub yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember nanti.

    Hal ini ditegaskan Rasky saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/07/20) siang.

    Meski belum bisa mengeluarkan keputusan kata Rasky, partai golkar tengah membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi dalam Pilkada di Kabupaten/Kota.

    "Kita juga tidak bisa mendahului keputusan dari partai lain. Yang pasti ada beberapa daerah juga yang akan kita komunikasikan supaya apa yang dikoalisikan di Pilgub nanti seiring sejalan dengan koalisi di kabupaten/kota," jelas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut ini.

    Lanjut dikatakan Rasky, partai golkar juga menghargai keputusan dari partai lain.

    "Dan ini masih dalam tahap komunikasi juga karena kita berbicara koalisi maka kita juga berbicara dengan rumah tangga dari partai lain sehingga kita juga bersama-sama menunggu keputusan dari partai lain, dari tingkat pilgub sampai kabupaten/kota," kata Rasky.

    Legislator milenial ini juga mengatakan, untuk saat ini partai golkar sudah mengeluarkan keputusan untuk pilkada Minahasa Utara (Minut) dan Minahasa Selatan (Minsel)

    "Contohnya, yang sudah dikeluarkan oleh PG seperti Pilkada Minut dan Minsel. Hari ini juga kita usahakan PAN memiliki kursi di Minut dan Minsel sehingga kita juga bisa terbangun koalisi dari pilgub sampai kabupaten/kota, tetapi tentu ada mekanisme di PAN yang harus kita hormati juga," paparnya.

    Sementara untuk Pilwako Tomohon dan Bitung sampai hari ini masih berproses.

    "Untuk Tomohon dan Bitung sampai hari ini belum ada keputusan dari DPP. Jadi intinya masih berproses. Yang pasti ini semua sudah menjadi kewenangan dari DPP, mungkin tinggal menunggu penjadwalan untuk diputuskan karena Tomohon memang utuh kita mengusung, tapi masing- masing kandidat bakal calon yang akan diputuskan oleh DPP masih belum memutuskan akhir siapa pasangannya," tutupnya. (RaKa) 



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RASKY MOKODOMPIT : Koalisi Golkar-PAN di Pilgub Bisa Sampai Ke Kabupaten/Kota Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top