• Berita Terbaru

    July 20, 2020

    elnusanews/com , July 20, 2020

    Kelurahan Ranomut Salurkan Dana Lansia Dengan Menggunakan Protap COVID-19

    Manado, Elnusanews -- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado hari ini, Senin (20/7/2020) mulai menyalurkan dana lansia.

    Dana lansia ini merupakan salah satu program unggulan dari Walikota Dr. Ir. G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.
    Pada penyaluran kali  ini dilaksanakan diseluruh Kecamatan dikota Manado secara serentak.

    Pada Kecamatan Paal Dua, Giliran Kelurahan Ranomut yang mendapat jatah pembagian dana lansia ini secara serentak.

    Sementara itu, Lurah Ranomut, Inggrit Sumilat, S.IP saat di konfirmasi mengatakan bahwa, dirinya bersyukur karena dikecamatan Paal Dua Kelurahannya mendapat giliran pertama saat penyaluran ini.

    "Kami tentunya bersyukur karena mendapat giliran pertama penyaluran dana lansia ini. Ini sangat membantu parah lansia yang ada di kelurahan saya, apalagi di tengah wabah pandemi saat ini," ucap Inggrit Sumilat kepada Elnusanews didepan halaman Kantor Lurah Ranomut, Senin (20/7/2020).
    Selanjutnya, Lurah yang berparas cantik nan ayu ini menjelaskan terkait jumlah penerima dan mekanisme penyaluran dana lansia ini dikelurahan yang di pimpinnya.

    "Penerima yang terdata di Kelurahan Ranomut ada 814 jiwa. Mekanisme penyalurannya akan dibagi dalam beberapa kloter sesuai abjad dan akan diserahkan tunai oleh pihak Bank BRI. Kelurahan hanya mendampingi pihak bank dalam penyaluran ini. Hari ini yang menerima hanya 180 jiwa sesuai data yang dikelurakan oleh pihak Bank, dan sisanya akan diserahkan pada kloter-kloter selanjutnya," jelasnya.

    Inggrit juga tidak menambahkan bawha, dalam penyaluran ini tetap yang di utamakan ialah protokol kesehatan covid-19, karena mengingat yang menerima bantuan saat ini ialah orang tua yang lanjut usia.

    "Sesuai instruksi dari pimpinan, dalam penyaluran kali ini kami batasi per jam. Jadi setiap satu jam kami hanya izinkan 30 nama untuk mengantri dan menerima.
    Jadi protokol kesehatan kami utamakan, tetap jaga jarak, pakai masker, dan saat tiba dan selesai dari kantor Lurah kami haruslan untuk mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir," tutup Inggrit Sumilat.

    Diketahui turut memantau kegiatan ini ialah Camat Paal Dua, Glennstiano Kowaas, SH, MH, dan Sekretaris Camat, Richard D. Mantik, S.IP. (Tr-10)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelurahan Ranomut Salurkan Dana Lansia Dengan Menggunakan Protap COVID-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top