• Berita Terbaru

    July 29, 2020

    elnusanews/com July 29, 2020

    Rangkul PBB, Paslon SGR-PDM Siap Bertarung di Pilkada Minut

    MINUT, Elnusanews-- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minahasa Utara (Minut) berhasil merangkul Partai Bulan dan Bintang (PBB).

    Perihal koalisi ini ditegaskan ketua DPC PBB Minut, Harry Azhar SE dalam jumpa pers yang berlangsung di RM Dodoku.

    Bergabungnya Partai besutan Yusril Ihza Mahendra memuluskan Pasangan Calon (Paslon) yang diusung Partai NasDem ke perhelatan Pilkada di Minahasa Utara (Minut) 9 Desember 2020.

    Ditegaskan Azhar, SK koalisi sudah diteken Ketua Umum PBB, bapak Yusril Ihza Mahendra. Bahkan SK tersebut sudah saya perlihatkan kepada calon bupati, ibu Shintia Rumumpe beberapa hari lalu di Jakarta.

    "Pak Yusril tidak akan salah dalam menjatuhkan pilihan," terang Azhar.

    Azhar mengakui, sebelumnya, PBB juga telah menjalin komunikasi politik dengan Parpol lain, termasuk PDI Perjuangan.

    "Karena ketidak cocokan, akhirnya kami menjatuhkan pilihan ke Partai NasDem yang juga telah memiliki pasangan calon, yakni ibu Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defni Macarau (SGR-PDM) sebagai calon bupati dan wakil bupati Minut. Ini pilihan tepat, guna menghadirkan Pilkada di Minut yang berkualitas, karena memilih kepala daerah dari hasil pesta demokrasi adalah seauatu yang elegan," sebut Azhar, sembari berkomitmen bahwa PBB Minut hingga tingkat ranting akan all out mengamankan dan memenangkan duet SGR-PDM.

    Sementara ketua Fraksi NasDem, Meydi Kumaseh mengapresiasi sikap Partai Bulan Bintang. Bergabungnya PBB maka persyaratan pengusungan calon terpenuhi.

    "Kami berterima kasih kepada ketua DPC PBB Minut bapak  Harry Azhar ikut berjuang menjembatani komunikasi dengan pengurus pusat PBB. Koalisi ini akan kita perjuangkan  memenangkan pasangan calon SGR-PDM," timpal Meydi.

    Senada ketua Bapilu DPD NasDem Minut, Novel Lotulung mengatakan, pengurus Partai masih terus melakukan loby-loby dengan parpol lain untuk bisa bergabung bersama NasDem dan PBB.

    "Jika ada Parpol yang ingin bergambung, Partai NasDem masih membuka peluang, tandas ketua Bapilu DPD NasDem Minut."

    Turut hadir seluruh anggota Fraksi Partai NesDem DPRD Minut, diantaranya Ketua Meydi Kumaseh, Sekretaris Frederiek Runtuwene serta Daniel Mathew Rumumpe dan Paulus Sundalangi.

    Hadir pula Sekretaris DPD NasDem Minut, Donal Tompodung, serta wakil ketua DPD NasDem bidang media dan komunikasi, Marthen Jaya Luntungan. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rangkul PBB, Paslon SGR-PDM Siap Bertarung di Pilkada Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top