• Berita Terbaru

    July 19, 2020

    elnusanews/com , July 19, 2020

    Pendistribusian Bansos Ke Kecamatan Paal Dua Selesai, Gleen Kowaas Ingatkan Hal Ini

    Manado, Elnusanews -- Pendistribusian Bantuan social safety net tahap dua dari Pemkot Manado ke Kecamatan Paal Dua telah selesai disalurkan di tujuh kelurahan.

    Pendistribusian bansos ini dilakukan sejak kemarin Jumat (17/7/2020), dimulai dari kelurahan Perkamil dan di akhiri di kelurahan Paal Dua.

    Saat penyaluran dikelurahan Paal Dua, Camat Gleenstiano Kowaas, SH, MH mengingatkan kepada seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan yang ada di Kecamatan Paal Dua, untuk memastikan dengan benar kondisi dari bansos tersebut.

    "Untuk teman - teman Kepala Lingkungan (Pala) pada saat penyaluran harus periksa kembali item dalam paket, pastikan semua lengkap dan layak di konsumsi, jika ada yang kurang atau kadaluarsa segera dilaporkan dan akan segera diganti oleh pihak Dinsos," ucap Gleen Kowaas, Sabtu (18/7/2020).
    Selanjutnya, Camat yang dikenal murah senyum ini, mewanti wanti kepada jajarannya untuk secepatnya menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat, agar tidak terjadi persepsi yang buruk dari masyarakat.

    "Untuk Lurah, jika adminstrasinya sudah selesai, jangan ditunggu lama-lama lagi, langsung saja disalurkan kepada masyarakat. Agar tidak menimbulkan tanda tanya kepada masyarakat, tidak menimbulkan wacana bahwa bantuan hanya ditumpuk di kantor Lurah," ujar Gleen dengan tegas.

    Sementara itu, Sekretaris Camat Paal Dua, Richard Daniel Mantik, S.IP menambahkan, kepada para Pala yang akan menyalurkan bantuan ini untuk selalu memprioritaskan Protokol kesehatan COVID-19.

    "Jadi Pala harus ingat, penyaluran ini dilakukan secara door to door. jangan dikumpul di satu tempat lalu disalurkan. Itu kerja malas namanya," tutur Sekcam Richard Mantik.

    Richard juga dengan tegas mengatakan bahwa, jika nanti kedapatan ada Pala yang seperti itu segera laporkan ke saya.

    "Kalau ada Pala yang kerja malas seperti itu dan tidak memikirkan kesehatan dari masyarakatnya, segera laporkan ke saya.
    Saya akan langsung berikan sanksi tegas  untuk mereka," tutup Richard Mantik.

    Diketahui, pendistribusian bansos untuk kecamatan Paal Dua berjumlah 5791 paket dan mengalami penambahan 708.

    Setiap paket berjumlah 3 item yaitu 10kg beras, 15 ikan kaleng, dan 4 buah masker. (Tr-10)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pendistribusian Bansos Ke Kecamatan Paal Dua Selesai, Gleen Kowaas Ingatkan Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top