• Berita Terbaru

    July 29, 2020

    elnusanews/com July 29, 2020

    Gerindra Siap Dukung VAP Di Pilgub Sulut

    MINUT, Elnusanews-- Ketua DPD Partai Gerindra Sulut menepis jika pada pemilihan Gubernur Sulut memberikan dukungan kepada ODSK.

    Sekertaris DPC Gerindra Bitung Harry Tobangen mengatakan terkejut terkait informasi koalisi dengan PDIP.

    “Yang saya ketahui, selama ini pimpinan partai di provinsi tidak pernah membangun komunikasi dengan para pengurus partai di tingkat bawah, baik di tingkat Kabupaten, kecamatan maupun kelurahan tentang siapa yang akan diusung di Pilgub. Padahal ujung tombaknya nanti kan kami yang dibawah, kalau tidak mendengarkan aspirasi kami ya biarkan saja mereka yang kerja sendiri,” tegasnya.

    Mengenai koalisi dengan PDIP, Tobangen menganggap tidak akan memberikan pengaruh terhadap kebesaran partai Gerindra

    “Justru makin mematikan kami diwaktu mendatang. Koalisi dengan PDIP tidak menguntungkan kami, sudah banyak contoh Pilkada yang lalu-lalu,” ujarnya

    Tak hanya Sekretaris DPC Kota Bitung, Fentje Sambouw mantan anggota DPRD partai Gerindra Minahasa mengatakan, arus bawah Partai Gerindra Sulut akan menolak bila di Pilgub terjadi koalisi dengan PDIP.

    “Banyak kader dan simpatisan partai besutan Prabowo Subianto tidak terima partainya mengusung pasangan ODSK di pilgub sulut,ini ibarat luka masih basah belum kering butul”ucapnya tegas

    Sambouw mengatakan apabila DPP mengeluarkan SK mendukung ODSK, mereka yang kecewa, mengancam bakal mengalihkan dukungan ke pasangan calon lain.

    “Selama ini kami berjuang membesarkan partai dengan loyal, tapi di momen Pilkada justru para elite partai mengerdilkan partai, dengan hanya mendukung PDIP,” ungkap Sambouw.

    Terpisah Menurut Sumber yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan sebagian besar DPC dari 15 kabupaten/Kota di Sulut tidak setuju apabila Gerindra merapat ke PDIP di Pilgub.

    “Koalisi dgn PDIP di Pilgub ada beberapa pengurus DPC yang tidak setuju, dengar-dengar mereka akan memberikan aspirasinya ke DPD bahkan langsung ke DPP terkait koalisi pilgub, karna ini semua demi kecintaan dan eksistensi partai Gerindra Di Sulut,” bebernya.

    Tak hanya itu Di laman facebook Pribadi Sekretaris DPC Gerindra Bolsel Yan Kaligis beberapa waktu lalu terlihat mengupload foto salah satu calon Gubernur yakni Vonny Panambunan dengan caption figur yang mampu memberikan solusi pada tantangan global untuk Sulut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerindra Siap Dukung VAP Di Pilgub Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top