• Berita Terbaru

    July 17, 2020

    elnusanews/com , July 17, 2020

    Gubernur Olly Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan untuk Menanam Padi Ladang

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan melakukan gerakan tanam padi ladang di Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa, Jumat (Jumat (17/7/2020).

    "Ini merupakan salah program operasi daerah seleaaikan kemiskinan (OD-SK) di sektor pertanian. Gerakan ini dilakukan untuk memotivasi petani meningkatkan produksi padi ladang dalam rangka mendukung pemantapan swasembada beras di Sulut serta mendorong peningkatan pendapatan petani di era pandemi Covid-19," kata Gubernur Olly.

    Selain menanam padi ladang, Gubernur Sulut memberikan bantuan bibit kepada para petani yang agar melakukan penanaman padi ladang.

    Langkah semacam ini sangat baik dilakukan demi menjaga ketahanan pangan di Sulut ditengah Pandemi Covid-19," ucap Olly.

    Olly mengatakan padi ladang ini juga meningkatkan sektor perekonomian di Sulut.

    "Saat ini bantuan bibit padi ladang sudah disalurkan ke Dinas Pertanian Kabupaten/Kota lewat Dinas Pertaniam Sulut.

    Dirinya pun mengajak kepada masyarakat bumi nyiur melambai Sulawesi Utara untuk  memanfaatkan lahan dengan menanam padi ladang di masa pandemi covid 19 ini.

    "Karena sangat cocok ditanam didaerah kering, dan ini bisa dimanfaatkan petani di seluruh daerah yang ada di Sulut," ungkap.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Sulut Novly Wowiling menambahkan, mekanisasi pertanian menjadi kebutuhan petani saat ini, agar produksi maksimal boleh terwujud.

    "Dengan mekanisasi upaya peningkatan dan memantapkan persediaan pangan menjadi aman, kesejahteraan petani juga turut naik," tandasnya.

    Adapun rangkaian kegiatan di Minahasa turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minahasa Roy Roring dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan untuk Menanam Padi Ladang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top