• Berita Terbaru

    July 22, 2020

    elnusanews/com July 22, 2020

    Operasi Patuh Digelar Besok, Ini Lokasi Lengkapnya

    BITUNG, Elnusanews -  Polres Bitung akan mengelar Operasi Patuh 2020 mulai Kamis 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

    Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo melalui Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi,SIK mengatakan inti dari operasi patuh 2020 masih dalam rangka pencegahan Covid - 19. Dilapangan memprioritaskan penyuluhan sebelum penindakan lalu lintas.

    "Sebelumnya, Kami fokus pada penindakan 80 persen. Tapi sekarang berbeda dari tahun sebelumnya. Sekarang hanya 20 persen penindakan 40 persen prefentif dan 40 persen persuasif," kata Kasat, pada sejumlah wartawan, Rabu (22/7/2020).

    Dalam operasi patuh nanti, ada sasaran prioritas yang dilakukan, pertama tidak menggunakan helm baik pengendara maupun yang dibonceng, kedua kelebihan muatan bagi roda empat dan melawan arus lalu lintas serta berknalpot racing dan menghimbau pengendara bila tidak memakai masker.

    "Jadi masyarakat harus tertib berlaku lintas, tidak ada lagi kendaraan yang melebihi muatan, kemudian jangan ada lagi pengendara yang melawan arus lalin, karena itu dapat menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

    Lanjut Kasat menambahkan, bahwa operasi ini tidak dilakukan seperti operasi sebelumnya yang ramai. Hal ini dikarenakan agar tidak terjadi kerumunan yang berisiko penularan Virus Corona.

    "Tujuan utama dalam operasi patuh ini selain masyarakat tertib berlalu lintas, diharapkan kecelakaan lalu lintas menurun dan melalui sosialisasi kami nanti, diharpakan covid di kota Bitung cepat berlalu,"tandasnya.

    Berikut lokasi Operasi Patuh 2020. Pusat Kota Girian, Pusat kota Bitung, Jalan 46 dan Terminal Tangkoko serta Kawasan Tertib Lalulintas. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Operasi Patuh Digelar Besok, Ini Lokasi Lengkapnya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top