• Berita Terbaru

    July 27, 2020

    elnusanews/com July 27, 2020

    Suntik Petani Wawo, OD Dorong Swasembada Pangan



    TOMOHON,Elnusanews -- Salah satu bukti nyata perhatian Pemerintah Provinsi Sulut guna mendorong produksi pangan, dinyatakan dengan penyerahan bibit dan pembuatan bak air bagi para petani yang ada di Perkebunan Wawo Tomohon. Pada Senin(27/7/20) siang, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekretaris Provinsi Edwin Silangen bersama ketua fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut menyuntikan para petani dengan memeberikan bibit jagung manis, juga sebagai bentuk kampanye 'Mari Jo Bakobong'.

    Dalam kesempatan tersebut, Olly Dondokambey menuturkan dampak dari kuatnya produksi pertanian menghasilkan pertumbuhan ekonomi. "Apalagi di situasi pandemi ini, Sulut telah menunjukan dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat. Untuk mewujudkan yang lebih hebat lagi yakni swasembada pangan, untuk itu kita memberikan bantuan berupa bibit, kedepan juga kita akan membentuk lembaga yang bisa menampung produksi para petani ini," jelas Dondokambey.

    Orang nomor satu di Sulut ini juga menekankan, wujud kehadiran pemerintah bukan sekedar memberikan bantuan bagi para petani. "Kita sedang menyiapkan salah satu program yakni asuransi bagi petani sehingga meminimalisir resiko apabila terjadi sesuatu dan lain hal yang bisa mengancam hasil tani mereka," lanjut OD.

    Dalam kesempatan tersebut, sebagai wakil rakyat utusan Tomohon Wenny Lumentut menyampaikan potensi yang ada di Perkebunan Wawo ini luar biasa. "Untuk itu kolaborasi eksekutif dan legislatif bersama-sama membantu oara petani agar bisa menekan biaya produksi agar bisa menunjang kesejahteraan. Maka dari itu tadi sudah dilakukan penyerahan bibit dan sedang dibuatkan sumber bor air, karena petani disini sering mendapat masalah terkait ketersediaan air," tegas Lumentut

    Dalam kesempatan tersebut diadakan penyerahan simbolis bibit jagung bagi para petani yang ada. Langsung diserahkan Gubernur Sulut didampingi Sekprov dan anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut dan Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suntik Petani Wawo, OD Dorong Swasembada Pangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top