• Berita Terbaru

    July 23, 2020

    elnusanews/com , July 23, 2020

    Masuk Musim Penghujan, Kalak BPBD Manado Himbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada

    Manado, Elnusanews -- Kota Manado telah memasuki musim penghujan, dalam beberapa hari terakhir ini, curah hujan dengan intensitas cukup tinggi melanda Manado.

    Menanggapi fenomena alam yang sedang terjadi saat ini, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Manado, Donald Sambuaga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan potensi bencana alam yang bisa disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

    "Dalam musim penghujan seperti ini, masyarakat yang tinggal di dataran rendah dan rawan banjir untuk selalu waspada," ucap Donald Sambuaga, Kamis (23/7/2020).

    Selanjutnya, sambuaga mengatakan, untuk kesehatan bersama dan untuk mencegah terjadinya banjir, marilah kita tingkatkan kebersihan lingkungan kita.

    "Untuk masyarakat marilah pelihara pola hidup sehat. Jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi disaluran sungai untuk mencegah terjadinya banjir," tutur Donald Sambuaga.

    Selain itu, Kalak BPBD kota Manado ini mengingatkan pula bagi masyarakat yang tinggal di dataran tinggi untuk selalu waspada dengan bencana tanah longsor.

    "Bagi masyarakat yang tinggal di dataran tinggi bila melihat curah hujan yang ekstrim untuk segera mengungsi ketempat yang aman, demi keselamatan bersama.
    Marilah kita berdoa agar kota kita tercinta ini terhidar dari segala mara bahaya dan selalun dalam lindungan Tuhan," tutup Donald Sambuaga. (Tr-10)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masuk Musim Penghujan, Kalak BPBD Manado Himbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top