• Berita Terbaru

    July 08, 2020

    elnusanews/com July 08, 2020

    Gubenur Perintahkan Cek Pembayaran Lahan Stadion Duasudara

    BITUNG, Elnusanews - Pembayaran lahan stadion Duasudara Manembo-Nembo di kota Bitung sampai ke pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

    Terbukti, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menugaskan Kepala Inspektur Daerah Meiki Onibala dan Asissten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Edison Humiang bertemu dengan jajaran pemerintah Kota Bitung

    Hal tersebut, Mengenai pembayaran lahan senilai Rp 5.1 miliar dari pemerintah Kota Bitung ke pemilik lahan Sinyo Harry Sarundajang (SHS).


    "Ini perhatian dari kami pemerintah Provinsi. Pak Gubernur selalu bilang tidak ada kepentingan apa-apa," kata Onibala di Stadion Duasudara Manembo-Nembo, Selasa (7/7/2020), Kemarin.
    Onibala mengatakan pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, pasal 3 sampai dengan 9 tentang pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah, pasal 10 sampai 16 tentang pengawasan pemerintah daerah dan pasal 17 tentang pengawasan.

    Satu diantaranya adalah pengawasaan terkait dengan polemik stadion Duasudara.

    Pihaknya telah mendengar semua masukkan dari sekda Kota Bitung dan media lainnya, itu akan dipelajari tim yang bentuk dan akan mulai bekerja.

    Mereka langsung melaksanakan pemeriksaan pendahuluan, mengumpul data-data untuk masukkan ke pemerintah Kota terkait polemik ini.

    "Keterangan dari pemerintah daerah akan diperdalam lagi informasinya dari tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Termasuk pemilik lahan Keluarga Wulur dan Pak Ramoy Luntungan,"kata dia.

    Lanjutnya, tim yang dimaksud adalah tim pemeriksa Inspektorat mulai bekerja mengumpulkan data dan pemeriksaan pendahuluan termasuk semua yang terkait dalam hal ini akan di mintai keterangan.

    Perlu diketahui bersama, Rombongan Pemprov Sulut di terima Sekda Bitung Dr Audy Pangemanan, Asissten I Frangky Ladi, Asissten III Youke Senduk, Inspektur daerah Kota Bitung Ray Suak, Kaban Keuangan dan Aset Daerah dan Kepala Dinas Sosial Give Mose di ruang kerja sekda kota Bitung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubenur Perintahkan Cek Pembayaran Lahan Stadion Duasudara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top