• Berita Terbaru

    July 10, 2020

    elnusanews/com July 10, 2020

    KPU Bitung Siap Laksanakan Tahapan Pemilihan Lanjutan

    BITUNG, Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung mengaku siap mengelar tahapan pemilihan lanjutan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

    "Pada prinsipnya KPU siap melaksanakan tahapan pilkada sesuai dengan standar kesehatan Covid-19,"kata Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampow, pada kegiatan sosialisasi pemilihan serentak lanjutan, di Vafe Hotel, Jumat (10/7/2020).

    Lanjut ia, bahwa KPU telah memenuhi semua komitmen yang dibutuhkan untuk melaksanakan tahapan pemilihan lanjutan.

    "Diantaranya menyusun Peraturan KPU (PKPU) tentang pelaksanaan pemlihan 2020 di tengah mewabanya covid -19 dan revisi PKPU tentang tahapan, program dan jadwal serta melakukan alokasi anggaran,"kata Sumampow didampingi komisioner KPU Idhli Fithriah dan Iten Kojongian.

    "Mengacu PKPU nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan komisi pemilihan umum momor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelengara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Walikota 2020,,"sambung dia.

    Tujuannya untuk menyampaikan tentang tugas dari KPU sendiri. "Intinya sosialisasi ini agar masyarakat awam bisa mengetahui secara jelas tentang PKPU pada Pilkada yang akan dilaksanakan serentak 9 Desember 2020 mendatang,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Bitung Siap Laksanakan Tahapan Pemilihan Lanjutan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top