• Berita Terbaru

    November 11, 2020

    elnusanews/com November 11, 2020

    Besok, KPU Bitung Simulasi Pencoblosan Surat Suara

    BITUNG, Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung gelar media gathering persiapan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020, di Fave Hotel, Rabu (11/11/2020). 

    Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh mengatakan, pelaksaan dalam simulasi ini. KPU Bitung mengunakan standar yang akan digunakan sesuai pemungutan yang nanti di laksanakan pada 9 Desember 2020. 

    "Tapi yang utama pada kegiatan simulasi besok hari diutamakan protokol kesehatan,"kata Mewoh melalui aplikasi zoom meting. yang dipandu Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Bitung, Idhli Ramadhiani Fitriah dan diikuti komisioner KPU Sulut Yessy Momongan dan Salmon Saelangi. 

    Lanjut dia, simulasi digelar KPU Bitung untuk memberikan gambaran kepada masyarakat  cara pemungutan dan penghitungan suara di TPS dengan protap kesehatan covid-19. 

    "Kamis besok nantinya, ada dua daerah yang akan menggelar simulasi yakni Kota Bitung dan Kota Kotamobagu. Nah simulasi bakal disiarkan melalui media sosial menggunakan akun-akun resmi KPU dengan tujuan menghindari kerumunan,"sambungnya. 

    Dengan tujuannya simulasi ini paling tidak masyarakat bisa mengetahui pada 9 Desember di TPS nantinya. "Tentunya kita berharap partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah dengan adanya kegiatan simulai pemilihan kepala daerah seperti ini tidak menurun,"tandasnya.  

    Perlu diketahui bersama, Simulasi Pemihan dan Penghitungan Suara di TPS Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Serta Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Bitung tahun 2020, simulasi akan diikuti 201 orang pemilih sesuai DPT yang terdaftar di TPS 7 Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Besok, KPU Bitung Simulasi Pencoblosan Surat Suara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top