• Berita Terbaru

    November 12, 2020

    elnusanews/com November 12, 2020

    IWO Mitra Bekali Siswa SMA Negeri Satu Ratahan Tentang Jurnalistik

    MITRA, Elnusanews - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Tenggara(Mitra) menggelar pelatihan jurnalistik  kepada para siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA)  Satu Ratahan.Kamis(12/11/2020)

    Ketua IWO Mitra Noldi Pangkerego mengatakan, pelatihan 

    Jurnalistik untuk memberikan pemahaman jurnalistik kepada siswa agar siswa bisa memahami bagaimana dinamika dalam penulisan sebuah berita dan mampu membedakan mana berita layak untuk dikonsumsi dan mana pula berita yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya atau hoax.

    “Dengan pelatihan jurnalistik ini, kami berharap siswa dapat mengaplikasikan materi yang telah diberikan tersebut sehingga mereka akan lebih memahami bagaimana dunia jurnalistik,” ungkapnya.

    Disamping itu, Pangkerego juga mengajak para siswa untuk memerangi berita hoax agar tidak mudah tergiring dengan isu yang belum tentu benar.

    "Maka dari itu, jangan mudah terkecoh dengan informasi yang belum jelas, biasakan untuk mengamati dan mencari informasi yang lebih akurat," sebutnya.

    Sementara itu, Kepala SMA 1 Ratahan memberikan apresiasi terhadap pengurus IWO.

    "Pelatihan ini sangat berharga bagi siswa,dan berharap kedepannya ada penulis penulis yang handal yang muncul dari SMA 1 Ratahan."ucap Wanta.

    Sementara, salah satu siswa Shelomita Lumbu mengatakan sangat tertarik dengan pelatihan jurnalistik yang diberikan oleh IWO. 

    Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami."ucap Lumbu.

    Kegiatan ini di sponsori oleh Bank Sulut Go Ratahan. (M-Rio)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IWO Mitra Bekali Siswa SMA Negeri Satu Ratahan Tentang Jurnalistik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top