• Berita Terbaru

    February 02, 2021

    elnusanews/com February 02, 2021

    Aspirasi Warga Perum Welong Ditindaklanjuti Komisi III DPRD Sulut


    DEPROV,Elnusanews - Tindak lanjuti keluhan warga Perumahan Welong terkait banjir, Komisi III DPRD Sulawesi Utara (Sulut) dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Senin (1/2/21) kemarin, melakukan kunjungan lapangan.

    Dikatakan personil Komisi III DPRD Sulut Amir Liputo, dari hasil kunjungan tersebut terdapat tiga point yang menyebabkan Perum Welong sering terendam banjir meski curah hujan dalam insensitas kecil.

    "Ternyata ada beberapa penyebab, pertama adalah terkonsentrasinya air dari jalan ring road 1 yang diperparah oleh air dari salah satu pengembang yang dialirkan justru ke saluran yang ada di ring road. Inilah yang menyebabkan Perumahan Welong meski curah hujan sedikit saja sudah langsung terendam," kata Liputo.

    Lanjut kata Politisi PKS ini, faktor pengawasan pembangunan perumahan serta penyempitan aliran sungai menjadi penyebab terjadinya banjir yang tidak terawasi secara ketat oleh yang berkepentingan.

    Faktor ketiga diungkapkan Liputo, yakni permasalahan sampah.

    "Ketiga, harus diakui bahwa volume sampah dari masyarakat itu juga cukup berpengaruh," tegasnya.

    Oleh karena itu dijelaskan Liputo, dari hasil kunjungan tersebut komisi III akan mengundang pihak pihak terkait guna mencari solusi.

    "Kita akan tindak lanjuti ini dengan memanggil pihak pengembang bersama BPJN karena ini berada di ring road 1 dan juga pemerintah Kota Manado dan pemerintah Minut untuk berkoordinasi mencari jalan keluar agar ini tidak terjadi lagi," tutupnya. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aspirasi Warga Perum Welong Ditindaklanjuti Komisi III DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top