• Berita Terbaru

    February 09, 2021

    elnusanews/com , February 09, 2021

    Sertijab Plt Kadis Disbud Sulut, dari Sualang ke Mawitjere

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw akhirnya memberikan kepercayaan kepada Patricia DL Mawitjere sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Jenry Sualang yang kini memasuki masa pensiun.

    Sebelumnya telah dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) pada Selasa (2/2/20201) lalu bertempat di ruang kerja Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut.


    Saat ini, Selasa (9/2/2021) bertempat di Auditorium Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Femmy Suluh mewakili Sekdaprov Sulut Edwin Silangen.


    Sekprov Silangen dalam sambutannya yang dibacakan Femmy Suluh menyampaikan yang pertama banyak terimakasih kepada bapak Jenry Sualang atas pengabdiannya. Dan kepada pejabat baru yakni Pelaksana Tugas (Plt) Patricia Mawitjere selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Plt Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut. Tentu dengan harapan tonggak kepemimpinan ini akan terus berlanjut dengan totalitas pengabdian untuk menghasilkan inovasi yang konstruktif dan berkesinambungan dalam memantapkan tupoksi demi kontribusi di sektor kebudayaan terhadap pembangunan daerah di Sulawesi Utara (Sulut)," ungkap Suluh.


    Femmy pun mengharapkan dengan pemimpin yang baru, Dinas Kebudayaan Sulut lebih optimal lagi.

    “Terutama berperan aktif dalam melindungi, memberikan arahan untuk meningkatkan kebudayaan sebagai aset pembangunan,” harapnya.


    Selain itu, dimintakan kepada Kepala Plt Kepala Dinas Kebudayaan Sulut yang baru mampu harus menjaga sinergitas dengan kabupaten/kota se Sulut.


    Diakhir sambutan Femmy, mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal di luar tugas sebagai Plt.


    “Plt miliki tugas sama dengan pejabat defintif kecuali ambil kebijakan bersifat strategis dan berdampak hukum. Dilarang melakukan pemindahan, pengangkatan dan pemberhentian pejabat," tegas Suluh.



    Sementara itu, Plt Kadis Kebudayaan Sulut Patricia Mawitjere mengatakan bersyukur atas kepercayaan yang telah dipercayakan ODSK kepada dirinya.


    “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya sebagai Plt Kadis Kebudayaan Sulut. Saya sangat bersyukur untuk anugerah Tuhan dan kepercayaan Pimpinan,” kata Mawitjere.


    Kedepan kata Mawitjere, 100 hari target kerja dirinya akan memberikan kontribusi posifif untuk pengembangan kebudayaan di daerah ini dalam rangka mewujudkan program ODSK di sektor Kebudayaan.


    "Pokoknya 100 hari kerja ini saya akan tunjukkan kepada pimpinan. Saya bangga dengan Sulut karena cinta akan budaya dan biarlah kebudayaan yang ada di daerah ini menjadi tuan rumah di daerah sendiri," pungkasnya.

    (ROKER) 


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sertijab Plt Kadis Disbud Sulut, dari Sualang ke Mawitjere Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top