• Berita Terbaru

    April 13, 2021

    elnusanews/com , April 13, 2021

    Pimpin Rapat Evaluasi, Olvie Atteng Genjot Jajarannya Optimalkan PAD

    SULUT,Elnusanews  –  Jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara Gelar Rapat Evaluasi Triwulan 1. Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng, Selasa (13/4/2021).


    Dikatakan Olvie Atteng pertemuan ini untuk evaluasi kinerja dan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan I tahun 2021.


    “Rapat sekaligus evaluasi dilaksanakan hampir satu hari dari pagi hingga sore hari untuk melihat capaian target dan kinerja selang tiga bulan (Januari-Maret 2021),” ungkapnya kepada wartawan usai pimpin rapat bersama jajarannya.


    Lanjut kata dia, walaupun  triwulan I ini capai target PAD, namun evaluasi tetap harus dilakukan.


    “Capaian PAD triwulan I lewati target. Berada di angka 20 persen. Tapi, tetap terus ditingkatkan dalam upaya mengoptimalkan program ODSK di sektor Pendatapan Daerah," tegasnya. 


    Untuk itu, dia berharap pada bulan berjalan ini hingga seterusnya capaian target PAD bisa terpenuhi. Terlebih didominasi oleh Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang mencapai 23 persen dari total pajak.


    “Ya mudah-mudahan naik terus. Karena berdasarkan tren yang ada PKB mulai bagus. Ini patokan dari tahun 2018 hingga 2019. Kalau tahun lalu tak bisa dilihat karena pandemi. Kita juga akan gencar melakukan sosialisasi terkait digitalisasi yang mengantar ke sistem pembayaran non tunai”, tukasnya.


    Di sisi lain, Atteng memberikan apresia seluruh jajarannya, khususnya pejabat struktural. Di mana, mereka sudah siap untuk dengan jabatan fungsional (jabfung).


    “Melihat pemaparan mereka sudah siap menerapkan jabfung. Torang sudah mulai dari sekarang ternyata mereka jago-jago, dan sudah tahu tupoksi masing-masing,” tandasnya.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Rapat Evaluasi, Olvie Atteng Genjot Jajarannya Optimalkan PAD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top