• Berita Terbaru

    April 16, 2021

    elnusanews/com April 16, 2021

    Waspada Badai Tropis Surigae Wabup Sangihe ingatkan Masyarakat Tetap Waspada


    SANGIHE, Elnusanwes- Dampak badai tropis Surigae, masih dirasakan di sulawesi utara terutama kawasan perbatasan Sangihe, untuk itu pemerintah daerah meminta masyarakat untuk waspada dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan bahaya terutama para nelayan. 

    "Angin kencang dan Gelombang tinggi di wilayah perairan kita masih terus terjadi. Para nelayan wajib waspada dan warga yang tinggal di pesisir lebih baik jangan melaut karena bahaya, data BMKG sangat jelas kita secara tidak langsung terdampak badai besar ini." ungkap wakil bupati Kabupaten kepulauan Sangihe, Helmut Hontong, SE.

    Dia juga mengajak Masyarakat Sangihe,untuk tetap memanjatkan doa kepada yang maha kuasa Tuhan Yesus Kristus.

    Saya meminta Kepada Masyarakat Sangihe untuk selalu mengandalkan kuasa perlindungan Tuhan Yesus. 

    "Mari kita bersama-sama panjatkan doa agar sangihe yang kita cintai ini jauh dari musibah dan selalu di lindungi oleh sang pencipta yakni Tuhan Yesus Kristus", kata papa embo sapaan akrab wakil bupati. 

    Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi kelas III Naha Kepulauan Sangihe Sujatno menjelaskan, berdasarkan perkembangan cuaca 14 april 2021 sirkulasi sistem tekanan rendah diantara papua telah berkembang menjadi Depressi tropis dan saat ini telah menjadi badai tropis SURIGAE, yang bergerak kearah barat laut mendekati wilayah Filipina terjadi peringatan kecepatan angin rata-rata di wilayah utara sulawesi dan sekitarnya yaitu berkisar 8-12 knot, awan-awan konfektif yang mengandung hujan masih terbentuk di daerah pertemuan massa udara yaitu utara papua, serta tinggi Gelombang kategori sedang di laut sulawesi, perairan kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud, laut Maluku dan pesisir selatan sulawesi utara, jelas Sujatno, pada Elnusanwes.com.



    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waspada Badai Tropis Surigae Wabup Sangihe ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top