• Berita Terbaru

    September 12, 2022

    elnusanews/com , September 12, 2022

    Lobi Gubernur Olly, Maskapai Korsel Siap Buka Direct Flight ke Manado



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kembali menginisiasi dibukanya direct flight (penerbangan langsung) dari Negara di Pasifik menuju Kota Manado, ibu kota Provinsi Sulut.

    Kali ini Jeju Air, Maskapai Korea Selatan siap membuka direct flight ke Kota Manado.

    Jika tak ada aral melintang, Gubernur Olly Dondokambey akan meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Mr E-Bae Kim, CEO Jeju Air.

    Informasi yang diterima media, Penandatangan MoU Pemprov Sulut dan Jeju Air terkait rute penerbangan langsung Korea Selatan-Manado akan diadakan di Kantor Jeju Air di Seoul, Korea Selatan, 13 September 2022.

    Namun, ada alternatif juga penandatanganan MoU antara Gubernur Olly Dondokambey dan CEO Jeju Air digelar di KBRI.

    Jeju Air, adalah maskapai yang sahamnya dimiliki oleh Aekyung Group (81.7 persen) dan Pemerintah Provinsi Jeju (4.54 persen), sebelumnya memang sudah menyasar Manado sebagai pasar yang potensial untuk menerbangkan turis dari Korsel ke Manado.

    Sebelumnya Olly Dondokambey sudah membuka rute penerbangan Singapura - Manado menggunakan penerbangan maskapai Tiger Scoot.

    Rute direct flights yang sukses dikembangkan hasil lobi Gubernur Olly Dondokambey yakni penerbangan dari kota-kota di Cina langsung ke Manado. Namun sayang rute ini terhenti akibat pandemi Covid 19. 

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lobi Gubernur Olly, Maskapai Korsel Siap Buka Direct Flight ke Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top