• Berita Terbaru

    September 14, 2022

    elnusanews/com September 14, 2022

    Rinny Tamuntuan Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Dan Penyerahan Surat Keputusan PANRB Tahun 2022


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) dan Penyerahan Surat Keputusan PANRB Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah. Selasa (13/9/2022) bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

    Hadir pula pada Rakor tersebut Menteri PANRB RI, Abdullah Azwar Anas, M.Si bersama seluruh Bupati/Walikota se-Indonesia.

    Dalam laporan yang dibacakan oleh Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, S.Sos., MAP disampaikan bahwa

    formasi yang sudah siapkan untuk ASN  530.038 formasi yang terdiri dari Instansi Pusat 90.690 formasi, Instansi Daerah 439.348 formasi, dimana untuk formasi PPPK guru sebanyak 319.716, untuk PPPK Tenaga kesehatan dari 94.000 yang diusulkan yang ditetapkan adalah 92.014, sisanya adalah tenaga teknis lainnya. Proses seleksi dan pendaftaran akan dilaksanakan pada Minggu ketiga dan keempat Bulan September 2022."ujar Subagjo.

    Lanjut Subagjo oleh karena itu di mohon agar segera mempersiapan untuk melaksanakan proses seleksi.Ia juga mengharapkan proses seleksi ini dapat dilaksanakan secara akuntabel dan profesional.

    Sementara itu Menteri PANRB RI Abdullah Azwar Anas, M.Si dalam sambutannya mengatakan,bahwa Indonesia adalah bank besar  ekonomi dunia di 2050, Indonesia memiliki potensi yang besar kedepan,maka yang harus kita persiapkan bukan hanya sektor industrialisasi dalam negeri tetapi juga pengelolaan SDM yang handal. Menjadi cita-cita besar kita bersama untuk mewujudkan ASN yang berkualitas kedepan.Namun pada kenyataannya kita menemui bahwa competitiveness kita masih rendah, daya saing ASN kita masih jauh dari harapan."tutur Anas.

    Anas juga mengingatkan apa yang dikatakan oleh presiden bahwa demokrasi harus melayani,berdampak,bukan tumpukan kertas,harus lincah dan cepat.Karena itu masing-masing daerah harus benar-benar menyiapkan SDM Daerahnya yang berkualitas."imbuhnya.

    Terpisah Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan mengatakan arahan dari Menteri PANRB harus benar-benar kita aktualisasikan. Untuk Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri telah mengusulkan Formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 588 formasi dengan rincian untuk Tenaga Guru 388 formasi dan Tenaga Kesehatan  200 formasi.

    Setelah menerima pengumuman penetapan kita akan langsung akan melakukan seleksi di bulan September ini."jelas Tamuntuan.(One You)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rinny Tamuntuan Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Dan Penyerahan Surat Keputusan PANRB Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top