• Berita Terbaru

    September 21, 2015

    elnusanews/com September 21, 2015

    Mendagri Lantik Dirjen Otda Sebagai  Penjabat Gubernur Sulut 

    JAKARTA,Elnusanews - Senin (21/9) Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo secara resmi melantik Dirjen Otda Kemendagri, Dr. Sony Sumarsono, MDM, sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (SULUT). Pelantikan ini dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang dan DR Djouhary Kansil, pada tanggal 20 september 2015.

    Mengingat, pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut akan dilaksanakan secara serentak dengan 268 daerah lainnya pad 9 desember 2015, maka perlu diangkat Penjabat Gubernur Sulut.

    Guna Menghindari kekosongan pimpinan pemerintah daerah dan untuk menjamin kelancaran penyelenggara pemerintah daerah di provinsi sulut, maka Presiden RI mengangkat Penjabat Gubernur Sulut melalui nomor Keppres 99/P tahun 2015 tanggal 16 sepetember 2015 yang pelantikannya dilaksanakan secara khidmat pada hari ini.

    Pada acara pelantikan ini, Mendagri atas nama Presiden menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Sinyo Harry Sarundajang dan Djouhari Kansil atas pengabdiannya dan jasa-jasanya selama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

    Khusus kepada Penjabat Gubernur, Mendagri Menegaskan, ada dua hal tugas pokok yang penting dijalankan kedepan, yakni mengefektifkan penyelenggara pemerintah daerah dan menyukseskan penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Definitif.

    Kata Mendagri pula, Penjabat Gubernur harus segera membangun komunikasi yang intensif dengan DPRD Provinsi serta seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar pelaksanaan program-program pemerintah daerah dapat mewujudkan pengembangan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

    Turut hadir dalam Pelantikan Pejabat Gubernur Sulut tersebut, Sejumlah anggota DPR RI dan DPD RI, Pejabat Kemendagri, Pejabat dan anggota DPRD Sulut, Bupati/Walikota Se Sulut serta para undangan. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mendagri Lantik Dirjen Otda Sebagai  Penjabat Gubernur Sulut  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top