• Berita Terbaru

    November 20, 2016

    Elnusanews November 20, 2016

    Bahas RAPBD TA 2017, Komisi I DPRD Sulut Soroti Pengadaan ATK, Laptop dan THL

    DEPROV,Elnusanews –Setelah dibahas secara marathon selama dua hari berturut-turut ada beberapa Mitra Kerja SKPD yang kami berikan cataan-catatan seperti, pengadaan ATM/ATK, pengadaan laptop, sampai pada membludaknya Tenaga Harian Lepas (THL).

    Foto : Ferdinand Mewengkang
    Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi I DPRD Sulut yang membidangi Pemerintahan Hukum dan HAM, Ferdinand Mewengkang saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, seusai memimpin rapat pembahasan RAPBD TA 2017, Jumat (18/11/16) pekan lalu.

    “Pertama kami memberikan catatan didalam pengadaan ATM/ATK di SKPD-SKPD. Ketika kita minta perhitungannya kenapa  dapat anggaran yang begitu besar ternyata berbeda, baik dari segi jumlah maupun dengan harga. Demikian juga dengan pengadaan-pengadaan laptop dan lain sebagainnya ternyata ada perbedaan-perbedaan yang sangat variatif,” jelas politisi partai Gerindra ini.

    Terkait dengan membludaknya THL yang berjumlah sekira 2000 orang,  Mewengkang mengatakan menurut data yang ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dibandingkan dengan data yang ada dibeberapa SKPD ternyata jumlahnya tidak sama. 

    “Disatu sisi juga ternyata membludak THL data dari BKD ada sekitar 2000 lebih, tetapi justru jika dibandingkan dengan beberapa SKPD kayaknya tidak klop jumlah THLnya. Termasuk yang ada di Sekretariat Dewan,” paparnya.

    Mewengkang berharap pengangkatan-pengangkatan THL betul-betul yang profesional serta, memilki kompetensi  dan sangat dibutuhkan.

    “Sebagaimana dengan isi UU No 5 tentang ASN. Disitu ada yang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pada aparatur sipil dan pegawai yang berdasakarn perjanjian kontrak dengan pemerintah,” tandas Mewengkang. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahas RAPBD TA 2017, Komisi I DPRD Sulut Soroti Pengadaan ATK, Laptop dan THL Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top