• Berita Terbaru

    November 28, 2016

    Elnusanews November 28, 2016

    Pemkot Tomohon Gelar Workshop SIRUP

    TOMOHON, Elnusanews -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar workshop kebijakan pemerintah tentang Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) versi 2.0, di aula kantor walikota, Senin (28/11). Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak melalui Asisten ekonomi dan pembangunan Ronny Lumowa S Sos MSi mengatakan, aplikasi SIRUP merupakan sistem informasi rencana umum pengadaan dengan berbasis web sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan rencana umum pengadaan yang disusun oleh pengguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran (PA/KPA), dan aplikasi ini juga dapat mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan RUP-nya, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses secara langsung pengadaan barang atau jasa secara Nasional.

    "Kami berharap workshop ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman secara teknis tentang penginputan RUP pada sistem informasi rencana umum pengadaan bagi perencana dan admin RUP SKPD, sehingga nantinya akan dapat mempercepat proses pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah yang ada di Kota Tomohon", tutur Lumowa.

    Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Royke Tangkawarouw ST MSi selaku unsur pelaksana kegiatan mengungkapkan, workshop ini dimaksudkan untuk memberi acuan dalam menyusun rencana umum pengadaan, mewujudkan kesamaan pemahaman terhadap prosedur perencanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah.

    "Serta mewujudkan pengelolaan barang atau jasa yang lebih optimal melalui perencanaan pengadaan yang lebih baik," kuncinya. (LoL)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Gelar Workshop SIRUP Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top