• Berita Terbaru

    November 24, 2016

    elnusanews/com , November 24, 2016

    Hadiri Konferensi Tahunan ACI, Silangen Promosikan Potensi Sulawesi Utara di Dunia Iinternational

    SINGAPORR,Elnusanews - Hadiri Konferensi Tahunan ACI, Silangen Promosikan Potensi Sulawesi Utara di dunia international

    Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE Menghadiri Konfrensi Tahunan Asia Competitiveness Institute (ACI) yang dihelat di Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore Rabu (24/25/11/2016).

    Event international yang bertemakan "Competitiveness Ranking of Subnational Economies and Public Policy Studies in Greater China, India , Indonesia and ASEAN" ini merupakan agenda tentang penelitian terbaru daya saing provinsi dan wilayah di Indonesia, negara negara ASEAN, India, dan Tiongkok.

    Dalam kesempatan ini, Silangen yang juga didampingi Kaban BAPEDA Ir. Roy Roring, mengatakan bahwa event ini adalah momen yang tepat untuk melakukan promosi potensi daerah Sulawesi Utara di bidang Pariwisata, dan Argo industri, yang merupakam keunggulan Sulut, Jelas Silangen.

    Lebih lanjut , Silangen menjelaskan, bahwa terpilihnya Sulawesi Utara mengambil bagian dalam forum ini menjadi bukti bahwa potensi dan daya saing yang dimiliki sulawesi utara telah diakui dan menjadi perhatian nasional, bahkan International, terangnya.

    Indonesia yang saat ini menempati peringkat ke 41 global competitiveness index, tak luput dari sumbangsih provinsi sulawesi Utara imbuh Silangen, Index yang dinilai berdasarkan kemudahan perizinan, tingkat kesehatan masyarakat, ketersediaan teknologi, efisiensi pasar serta inovasi.

    Lebih lanjut menurut Silangen, Pemerintah Sulawesi Utara akan terus meningkatkan kinerja yang memenuhi segala aspek dalam index competitive diatas , dan memberi sumbangsih yang berarti bagi Indonesia, tutup Sekprov Sulut.

    (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Konferensi Tahunan ACI, Silangen Promosikan Potensi Sulawesi Utara di Dunia Iinternational Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top