• Berita Terbaru

    November 21, 2016

    Elnusanews November 21, 2016

    Bupati JWS Buka Sosialisasi Laporan -SP4N di Minahasa

    MINAHASA,Elnusanews- Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR-SP4N) yang digelar oleh Inspektorat Kabupaten Minahasa dengan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi RI pada Kamis 17/11 di Aula Pusgiat Tondano.

    Kegiatan yang diawali dengan Laporan Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, turut dihadiri oleh Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Dwiyoga P Soediarto SE MBA dan Kasubbid Monitoring Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Rosikin SI MSi yang juga sebagai Nara Sumber kegiatan ini, serta para Asisten, Kepala SKPD, para Camat dan peserta lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan, kebijakan ini sejalan dengan cyber pungli dan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya yang sudah lama berlangsung dan ini bertujuan untuk memberantas kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik itu untuk menjadi sesuatu yang lebih baik.

    “Sebagai contoh, di dunia pendidikan saat ini seperti sudah resmi soal pungutan tak resmi atau pungli itu, sebagaimana disampaikan BPK kepada kami. Sehingga, pemerintah dalam hal ini akan concern memberantas kebiasaan-kebiasaan seperti ini" ungkap Bupati.

    Bupati meminta agar mulai sekarang menghentikan uang-uang kaget bila itu masih terjadi. Siapa saja yang datang ingin memberikan uang-uang kaget itu, demi keselamatan bersama kita harus berani katakan tidak dan bertindak yang benar.

    Ditambahkan Bupati, dengan adanya LAPOR-SP4N ini, Pemkab Minahasa akan me-maneg laporan-laporan menjadi satu laporan dalam satu sistem, dimana ini bisa menjadi wadah aspirasi masyarakat dan dijawab pemerintah.

    Diharapkan Bupati agar disiplin ini bisa ditegakkan mulai dari diri kita sendiri dengan merubah mineset. Contohnya, mulai dari disiplin waktu bekerja dengan cermat, mulai sekarang kita biasakan untuk merubah kebiasaan buruk.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JWS Buka Sosialisasi Laporan -SP4N di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top