• Berita Terbaru

    November 30, 2016

    Elnusanews November 30, 2016

    Penambahan Kuota Elpiji Diajukan Pemkab Minut

    MINUT,Elnusanews-- Keluhan masyarakat Minahasa Utara (Minut) terkait kelangkaan gas elpiji 3 Kg, menjadi perhatian serius Pemkab Minut.

    Jelang Natal, Pemkab Minut melalui Bagian Ekonomi, akhirnya menyurat ke Pertamina untuk meminta penambahan kuota elpiji 3 Kg.

    “Akhir tahun ini, elpiji 3 Kg cepat habis seiring munculnya industri rumahan seperti produksi kue Natal dan produk rumahan lainnya. Untuk itu, kami sudah mengirim surat permohonan kepada Pertamina untuk penambahan kuota pada Desember ini,” ujar Asisten II Marthino Dengah Rabu (30/11/2016), di atrium kantor Bupati.

    Dijelaskannya, sejauh ini elpiji di Minut disuplai dari empat agen yaitu Anita Kumayas, PT Tonsea Jaya Gas, PT Elpiji Kawan Sejahtera dan PT Anugerah Lestari Fajar, sebanyak 182.000 tabung per hari, enam kali dalam satu minggu.

    “Jumlah ini masih saja kurang, karena masalahnya adalah pengguna elpiji terus bertambah. Ada rumah tangga yang dulunya tidak menggunakan elpiji, sekarang sudah memakai elpiji,” tambah Dengah.

    Dengah menghimbau, seluruh masyarakat agar membeli elpiji di pangkalan karena harganya sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp18 ribu per tabung.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penambahan Kuota Elpiji Diajukan Pemkab Minut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top