• Berita Terbaru

    November 28, 2016

    Elnusanews , November 28, 2016

    Raih Peringkat ke 3, Jokowi Berikan Penghargaan kepada Olly Dondokambey



    JATIM, Elnusanews – Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo, senin (28/11/2016) di desa tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, membuka secara resmi hari menanam pohon indonesia dan bulan menanam nasional 2016. Dengan Tema pohon dan hutan rakyat untuk kehidupan kesejahteraan dan sumber devisa negara.

    Hadir mendampingi presiden ibu Negara Irina Jokowi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI DR Siti Nurbaya, Gubernur Jatim Soekarwo serta para Menteri Kabinet Kerja, Polri TNI Pemprov Jatim.


    Gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon sebagai budaya, semakin intensif dengan terjalinnya kerjasama antara kementerian lingkungan hidup dan kehutanan dengan berbagai pihak seperti kementerian ristek dan dikti, kementerian pendidikan dan kebudayaan kementerian agama serta BUMN ataupun perusahaan swasta juga organisasi masyarakat lainnya.


    Presiden jokowi dalam acara tersebut,  memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebagai pemenang ke 3 tingkat Gubernur se Indonesia penanaman dan pemeliharaan pohon tingkat nasional tahun 2015.


    Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas pemberian penghargaan dari pemerintah pusat. 

    ‘’Penghargaan ini di dapat, karena peran serta dari seluruh komponen masyarakat Sulut. Kedepannya ia berharap dengan adanya penghargaan ini lebih menumbuhkembangkan budaya cinta menanam dan memelihara pohon di Sulut, membantu rehabilitasi lahan kritis, mengembangkan tanaman unggulan lokal dan meningkatkan produktifitas lahan dan ekonomi rakyat sulut serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan mitigasi perubahan iklim,’’ pungkas Gubernur.

    (Berita Advetorial Humas Pemprov Sulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raih Peringkat ke 3, Jokowi Berikan Penghargaan kepada Olly Dondokambey Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top