• Berita Terbaru

    November 29, 2016

    Elnusanews November 29, 2016

    Tingkatkan PAD, DPRD Provinsi Gorontalo Berguru di DPRD Sulut

    Foto : DPRD Provinsi Gorontalo saat memberikan cinderamata ke DPRD Sulut
    DEPROV,Elnusanews - Guna meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Gorontalo, DPRD provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (29/11) siang,  menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD provinsi Gorontalo.

    Para rombongan diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut yang membidangi Perekonomian Noldy Lamalo, serta perwakilan dari beberapa Mitra Kerja komisi II seperti dari Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD)  serta, Dispenda provinsi Sulut.

    Dikatakan Ketua DPRD provinsi Gorontalo DR Paris Yusuf, kunjungan kali ini memprioritaskan pada konteks silaturahmi sekaligus merupakan kunjungan antara kakak dan adik, karena provinsi Sulut dan Gorontalo dalam konteks administrasi dan konteks kepribadian serta bathin masih tetap menyatu.

    "Kunjungan kita dalam konteks tentang pendapatan keuangan dan pendapatan asli daerah, yang kami tahu bahwa Sulut punya kiat-kiat untuk itu. Oleh sebab itu, kami ingin melihat dan tukar pikiran serta sharing dengan Sulut melalui pertemuan dengan komisi II untuk mendapatkan hal-hal yang dapat meningkatkan PAD," ujar Paris, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media seusai melakukan kunker.

    Politisi yang diusung Partai Golkar ini juga mengungkapkan bahwa dalam kunker kali ini ada beberapa point penting yang menjadi catatan tentang bagaimana meningkatkan PAD.

    "Hal yang paling menonjol tentang sosialisasi, bagaimana mendapatkan PAD melalui pembayaran Pajak BBNKB, PKB dan sudah banyak disampaikan. Dan, yang paling penting bagi kami adalah perda-perda yang telah ada itu perlu dilegitimasi, karena kebetulan kami sementara menyiapkan prolegda dan kami bersyukur itu menjadi bahan masukan bagi kami," jelasnya.

    Paris yang didampingi oleh anggota komisi II DPRD Gorontalo, Alfian Pomalingo, Chamdi Mayang M.Si, juga mengatakan bahwa  kunjungan kerja ini sangatlah penting serta sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang menjadi tupoksi para anggota DPRD khususnya para anggota DPRD provinsi Gorontalo.
    Selain itu, dirinya (Red Paris) juga memberikan apresiasi terhadap kunjungan wisatawan yang ternyata secara mengejutkan sudah ada penerbangan langsung dari China, Jepang langsung ke Sulut.

    "Tentunya ini juga yang kami pantau dan kami juga tukar pikiran, bagaimana agar pariwisata itu tidak cuman sampai di Manado, akan tetapi bisa sampai juga di Kota Gorontalo," pungkas Paris, sembari menambahkan agar pihaknya dapat melakukan sosialisasi pariwisata khususnya destinasi-destinasi pariwisata yang ada di Gorontalo. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan PAD, DPRD Provinsi Gorontalo Berguru di DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top