• Berita Terbaru

    November 29, 2016

    Elnusanews November 29, 2016

    Peringati HUT KORPRI Ke 45, Pemda Bolmut Gelar Upacara

    BOROKO, Elnusanews - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (29/11) pagi menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 45 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2016 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati.

    Dalam upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si dihadiri oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Unsur Forkopimda, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat dan seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

    Dikatakan Sekda Nani saat menyampaikan sambutan Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI  menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap Keluarga Besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian kepada Negara, Bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

    "Presiden RI juga mengapresiasi Tema HUT ke 45 KORPRI Tahun 2016 “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, yang sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilukada serentak tahun 2017," jelasnya.

    Sekda Nani juga mengajak sekiranya momentum Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara, ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan kepada Negara, Bangsa dan rakyat.

    Lebih lanjut dikatakan Sekda Nani, ketika kita bicara tentang pemberantasan korupsi dan pungli, peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

    "Presiden RI menghimbau untuk segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyai, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energy pada Intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat," ujarnya.

    Sekda Nani menndaskan agar setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya menjadi bagian dari masalah bangsa. KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI.

    "Diharapkan Korps ini menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintahan, Korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. Di akhir sambutannya, Presiden RI meresmikan Toko Online KORPRI dan KORPRI Ekspo Tahun 2016, yang diharapkan bermanfaat untuk seluruh Pegawai ASN," paparnya.

    Usai pelaksanaan Upacara, Bupati Bolmut secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2016 kepada 150 Pegawai yang terdiri dari Golongan IVd 1 orang, Golongan VIc 2 orang, Golongan IVb 9 orang, Golongan Iva 10 orang, Golongan III 125 orang dan Golongan II 3 orang, serta menyerahkan Insentif pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan atas capaian realisasi.

    Selain itu, Bupati Bolmut juga mencanangkan program Ayo Menanam Pohon Untuk Melestarikan Lingkungan “Satu PNS Satu Pohon” dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2016, serta meresmikan Lapangan Olahraga Kantor Bupati Bolmut. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati HUT KORPRI Ke 45, Pemda Bolmut Gelar Upacara Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top