• Berita Terbaru

    November 23, 2016

    Elnusanews , November 23, 2016

    Jelang Natal, Gubernur Minta Disperindag Pantau Ketersediaan dan Fluktuasi Harga Sembako

    DEPROV,Elnusanews - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw mengatakan, dalam mengantisipasi sembilan bahan pokok menjelang Natal, Gubernur Olly Dondokambey telah memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut dan Biro Ekonomi untuk memantau langsung ketersediaan dan fluktuasi harga sembako yang ada dipasaran.

    Wagub Steven Kandouw saat diwawancarai oleh wartawan
    "Pak Gubernur sudah memerintahkan Kadis Perindag dan Biro Ekonomi untuk memonitor pertama, mengenai ketersediaan dan kedua, mengenai fluktuasi harga," ujar Wagub Kandouw saat diwawancarai oleh awak media seusai menghadiri rapat paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda APBD TA 2017. Rabu (23/11/16) siang.

    Wagub Kandouw juga mengatakan jika terjadi kenaikan harga sembako yang tinggi maka pihaknya akan melakukan Operasi Pasar.

    "Jadi, jangan ada sembako yang fluktuasinya terlalu ekstrim. Kalau memang fluktuasinya tinggi kita akan lakukan operasi pasar, tetapi kalau memang kenaikannya cuman gara-gara oknum spekulan harus segera tindak lanjuti," ungkapnya.

    Terkait dengan ketersedian pasokan listrik, Wagub Kandouw menandaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan GM PLN dan berharap untuk Natal tahun ini tidak akan terjadi pemadaman listrik yang terjadwal.

    "Mudah-mudahan pada Natal tahun ini tidak ada pemadaman terschedule, karena apa? curah hujan tinggi. Jadi, tidak ada alasan, karena pembangkit kita yang tenaga hidro ini outputnya tinggi." pungkas Wagub Kandouw, sembari meminta kepada PLN untuk daerah yang merayakan Natal agar diprioritaskan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Natal, Gubernur Minta Disperindag Pantau Ketersediaan dan Fluktuasi Harga Sembako Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top