• Berita Terbaru

    November 25, 2016

    elnusanews/com November 25, 2016

    Bupati JWS Pimpin Apel Besar " CINTA DAMAI" Di Minahasa

    MINAHASA,Elnusanews - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Besar Cinta Damai di Kabupaten Minahasa pada Kamis, (24/11/2016)bertempat di halaman Mapolres Minahasa, Tondano.

    Apel Besar yang diawali dengan pembacaan Ikrar Cinta Damai oleh perwakilan tokoh-tokoh Agama di Kabupaten Minahasa, turut dihadiri oleh Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andy Kusuma SSos, Kajari Minahasa Saptana Setiabudi SH MH, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, para pejabat Pemkab Minahasa, Ketua FKUB Pdt Evert Tangel STh MPdK, Ketua DPD KNPI Nicky Sajow SE MM, para tokoh Agama, dan diikuti oleh Peserta Apel dari Unsur Polres Minahasa, KODIM 1302, Dishubkominfo Minahasa, Satpol PP Minahasa, KNPI Minahasa, Linmas Minahasa, Garda Manguni, Laskar Manguni, GP Ansor, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi, PMKRI Cabang Tondano, HMI Cabang Tondano, tokoh masyarakat serta lembaga kemasyarakatan dan lembaga kebudayaan lainnya di Minahasa.

    Dalam amanatnya Bupati JWS mengatakan negara Indonesia adalah negara hukum yang berlandaskan Pancasila yang selalu ditegaskan oleh Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu masyarakat Minahasa diajak untuk bersatu kokoh menjaga kedamaian untuk keutuhan Indonesia.

    “Kita bersyukur bisa menggelar aksi cinta damai. Kita tahu bersama ada orang-orang tertentu yang berupaya memecah belah NKRI dengan memanfaatkan agama. Mari kita bersatu dan saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang sudah menjaga NKRI di Minahasa ini untuk tetap terus menjaga kedamaian” urai Bupati.

    “Minahasa hingga saat ini masih terkenal dengan keamanan dan ketertiban dengan sikap toleransi yang sangat tinggi. Kita berdoa agar itu tetap terjaga dan kita berdoa agar aparat Kepolisian dan TNI tetap kokoh menjaga Kambtibmas di Minahasa dari rongrongan orang-orang tertentu yang ingin mengambil keuntungan pribadi” harap Bupati sembari mengajak semua elemen masyarakat agar menjadi kekuatan bagi Minahasa untuk tetap kokoh dalam persatuan, kesatuan dan keamanan.

    “Sekali lagi saya mengajak kita terus berdoa agar Minahasa tetap terus aman damai dan nyaman. Semangat kebersamaan harus tetap kita miliki dan terus aplikasikan itu dalam kehididupan sehari-hari,” ujarnya.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JWS Pimpin Apel Besar " CINTA DAMAI" Di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top