• Berita Terbaru

    November 30, 2016

    Elnusanews November 30, 2016

    GSVL : Manado Akan Ada Publik Safe Center

    MANADO-Elnusanews - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Kesehatan Kota Manado bekerjasama dengan  Fakultas Kedokteran universitas Unsrat Manado, mengadakan pelatihan gawat darurat pra rumah sakit (Safe Community).

    Kegiatan yang dilagelar selama enam hari mulai dari Senin 28 November sampai dengan Sabtu 3 Desember 2016, bertempat di Swisbel Hotel ini, dipandu langsung oleh ketua pelaksana Asti Puspita Rini dari 118 yayasan dengan 18 instruktur, dengan jumlah peserta 150 orang yang tergabung TNI, POLRI, Pol-PP, dan masyarakat sipil.

    Menurut Ketua pelaksana Asti, dengan adanya pelatihan ini agar supaya masyarakat bisa membantu  orang yang sedang sekarat baik itu berupa bencana tanah longsor,  kecelakaan, kebakaran dan lain-lain yang menyangkut gawat darurat, agar  pasien bisa tertolong sampai tiba di rumah sakit.

    "Kadang si pasien dalam keadaan kritis kita harus tahu cara mengangkat pasien ke mobil dan memberi pertolongan pertama, agar bisa sampai di rumah sakit pasien masih dalam keadaan sadar," ungkapnya.

    Dihadapan para peserta, Asti juga mengatakan bahwa Wallikota dan Wakil Walikota Manado akan membuat Publik Safe Center yang di dalamnya terdiri dari petugas kesehatan, pemadam kebakaran, dan kepolisian. 

    "Pelatihan ini juga menyatukan antara pemadam kebakaran, petugas kesehatan, kepolisian guna penanganan pasien gawat darurat bisa dikerjakan dengan kerja sama dan mengerti bahasa sama-sama,jika ada korban massal tinggal peningkatan elkasi jumlahnya di naikan," pungkasnya. (MORIS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GSVL : Manado Akan Ada Publik Safe Center Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top