• Berita Terbaru

    November 24, 2016

    elnusanews/com November 24, 2016

    Tim KARS, Sembangi RSUD Manembo-nembo

    BITUNG,Elnusanews  -Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bitung guna melakukan Survei sekaligus penilaian terhadap kinerja RSUD Kota Bitung dalam bidang Manajemen, Medis dan Keperawatan, Kamis (24/11/2016).

    Untuk nantinya dapat dinaikan Status Akreditasinya yang mencakup Tingkat Dasar, Tingkat Madya, Tingkat Utama dan Tingkat Paripurna yang masing-masing tingkat dengan kriteria tertentu.

    Tim Survei yang diketuai  oleh Dr. Muhammad Mansur, M.Kes bersama dengan dua anggota yakni Dr. I Nyoman Astika Sp.PD K-Ger Finasim dan Sri Rejeki, SH. MARS turun langsung melakukan sosialisasi tentang perbaikan sistem di Rumah Sakit yang mencakup Input, Proses dan Produk yang dimulai tanggal 23-25 November 2016. Pelaksanaan survei Akreditasi RS versi 2012 yang dilakukan oleh KARS akan lebih dititik beratkan pada implementasi di RS.

    Mansur menjelaskan bahwa standart Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 didalamnya adalah PASIEN SAFETY yaitu Standar Keselamatan Pasien Rumah Sakit.

    " Sasaran Keselamatan Pasien dan Tujuh Langka Keselamatan Pasien di Rumah Sakit ," katanya.

    Dalam sambutan sekaligus memberikan arahan, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, MSi mengatakan Pemerintah Kota Bitung mendukung penuh setiap program yang dilakukan oleh RSUD Kota Bitung baik melalui kebijakan RSUD dan Kebijakan yang diterapkan pemerintah.

    " Untuk program Jaminan kesehatan untuk masyarakat ," kata Lomban.

    Lanjutnya, Lomban berharap apapun yang nantinya menjadi hasil dari survei yang dilaksanakan ini merupakan hasil yang objektif tanpa intervensi dari pihak lain.

    " Sehingga RSUD bersama dengan Pemerintah Kota Bitung akan terus melakukan evaluasi untuk menjadi lebih baik kedepan ," pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim KARS, Sembangi RSUD Manembo-nembo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top