• Berita Terbaru

    November 21, 2016

    Elnusanews November 21, 2016

    Berkurang 54 Persen, Komisi II DPRD Sulut Soroti Minimnya Anggaran di Biro Umum

    DEPROV,Elnusanews - Persoalan rasionalisasi anggaran menjadi permasalahan klasik yang terjadi secara nasional. Penurunan pendapatan menjadi penilaian utama penyelenggaraan pemerintahan nasional, bukan hanya di Sulawesi Utara (Sulut) tetapi juga di 34 provinsi yang ada di indonesia dan ini juga harus kita sikapi secara arif dan bijaksana.
    Foto: Jemmy Ringkuangan saat melakukan Pembahasan

    Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan AP, MSi saat menjawab pertanyaan dari salah satu Anggota Komisi II DPRD Sulut Billy Lombok, dalam rapat pembahasan RPBD TA 2017  yang digelar di ruang rapat III Kantor DPRD sulut, Senin (21/11/16) malam. 

    Lanjut dikatakan Ringkuangan, porsi-porsi pengelolaan keuangan yang mengakibatkan pos anggaran yang mubazir bisa diminimalisir atau diperas anggarannya agar lebih operasional dan berpihak kepada pelayanan.

    "Karena tugas Biro Umum disamping melayani pimpinan, juga melayani masyarakat umum. Jadi porsi sederha itu. Melayani pimpinan, melayani tamu-tamu dan melayani masyarakat umum.," tukasnya.

    Ringkuangan menjelaskan bahwa meskipun keterbatasan anggaran pihaknya perlu menyikapinya dengan bijaksana, akan tetapi tidak juga mengabaikan tugas-tugas pelayanan karena itu menjadi kunci pertimbangan rasionalisasi anggaran.

    "Jadi, karena keterbatasan anggaran juga kami perlu mengambil sikap yang bijaksana  tetapi tidak mengabaikan tugas-tugas pelayanan itu yang menjadi kunci pertimbangan rasionalisasi anggaran yang ada," jelasnya.

    Dalam pembahasan tersebut Lombok menyayangkan  anggaran yang berkurang sebesar 54 persen dari anggaran yang lalu.

    "Kami sayangkan anggaran yang berkurang karena sebetulnya banyak sekali event tahun depan, dan banyak sekali juga yang harus diterapkan oleh pimpinan dengan kegiatan-kegiatan di provinsi, tetapi kami yakin dengan kemampuan dari Gub dan Wagub pelayanan masyarakat ini mampu mencapai apa yang menjadi cita-cita dari ODSK," pungkas Lombok. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berkurang 54 Persen, Komisi II DPRD Sulut Soroti Minimnya Anggaran di Biro Umum Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top