• Berita Terbaru

    November 23, 2016

    Elnusanews November 23, 2016

    Pemkot Adakan Sosialisasi Standar Kemampuan Pegawai

    TOMOHON, elnusanews -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Sosialiasi Analisis Perhitungan Beban Kerja dan Standar Kemampuan Rata-Rata Pegawai di Lingkungan Pemerintah bertempat di Aula Kantor Walikota Tomohon Rabu (23/11). Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc menyatakan, peraturan menteri dalam negeri nomor 12 tahun 2008 tentang Pedoman Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Daerah dan Peraturan Kepegawaian Negara Nomor 37 Tahun 2011, tentang Pedoman Penataan Pegawai Negeri Sipil menyatakan analisis beban kerja adalah suatu teknik manajemen yang dilakukan secara sistematis, untuk memperoleh informasi mengenai tingkat efektifitas dan efesiensi kerja organisasi berdasarkan volume kerja. 

    "Melalui pelaksanaan sosialiasi ini pemerintah menaruh harapan besar dalam pengembangan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon, serta peserta memahami poin-poin penting yang dapat dibawah pulang dan diterapkan dalam pelaksanaan," tutur Lolowang. 

    Kepala Bagian Administrasi Organisasi Ir Themry Lasut MAP melalui Kepala Sub Bagian Aparatur Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tomohon Rani Timbuleng mengatakan, analisis beban kerja bertujuan untuk menentukan berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan untuk merampungkan suatu pekerjaan dan berapa jumlah tanggung jawab atau beban yang dapat dilimpahkan kepada seorang pegawai. 

    "Dapat pula dikemukakan bahwa analisis beban kerja adalah proses untuk menetapkan jumlah, jam kerja orang yang digunakan atau dibutuhkan untuk merampungkan beban kerja dalam waktu tertentu," kuncinya. (LoL)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Adakan Sosialisasi Standar Kemampuan Pegawai Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top