• Berita Terbaru

    November 24, 2016

    elnusanews/com , , November 24, 2016

    Wagub: Masyarakat Umum 'Mutlak' Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

    LOLAK,Elnusanews - Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 52, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw - Tanos, melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Bolaang Mongondouw, Kamis (24/11/2016) siang tadi.


    Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) provinsi Sulawesi Utara dengan tema masyarakat hidup sehat indonesia kuat, merupakan suatu program pemerintah pusat yakni kementerian kesehatan untuk dijabarkan kepada seluruh daerah di wilayah Indonesia demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat lebih khusus masyarakat Sulawesi Utara dalam upaya menciptakan dunia kesehatan yang lebih baik.

    Pada kesempatan tersebut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw menekan tombol pertanda Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) resmi di lauching oleh pemerintah provinsi sulawesi utara, yang disaksikan langsung oleh para stakeholder kesehatan.

    Wagub mengatakan dengan pelaksanaan HKN ke 52 tingkat provinsi yang dilaksanakan di Lolak ini menjadi momentum untuk kita bangkitkan pelayanan kesehatan di daerah sulawesi utara lebih khusus kabupaten Bolmong.

    "Pelayanan kesehatan adalah merupakan pelayanan dasar yang mutlak harus dinikmati oleh masyarakat di negara kesatuan RI yang kita cintai ini. Tua, muda, miskin, kaya, apapun latar belakangnya harus mutlak mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Wagub.

    Ia mengatakan kedepan untuk pembangunan kluster kesehatan di kabupaten Bolmong ada sekira 25 Miliar untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas kesehatan/rumah sakit.

    "Roadmap pembangunan Provinsi Sulut tahun depan untuk kluster Bolmong Raya yaitu pembangunan kesehatan. Sebanyak 25 M tahap pertama, untuk tahap kedua senilai 15 M. Pemprov telah membantu untuk pembangunan rumah sakit (RS) di Kotamobagu," beber Kandouw. Sembari berharap mudah - mudahan dengan adanya kluster pembangunan kesehatan di Bolmong Raya ini, tahun depan tidak ada lagi pasien yang meninggal dalam perjalanan akibat faktor jarak untuk dirujuk ke rumah sakit pusat RS. Kandouw untuk berobat, karena di Bolmong Raya akan di bangun rumah sakit.

    Akhiri sambutan Wakil Gubernur Steven Kandouw berharap dengan momentum HKN ke 52 ini, mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

    "Tidak hanya kepada sekelompok masyarakat tapi seluruh masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang prima seperti yang disampaikan oleh ibu Menteri Kesehatan pada sambutan yang saya bacakan tadi. Untuk itu mari kita lapisan masyarakat dan stakeholder kesehatan untuk selalu kampanyekan pola hidup sehat, lebih baik mencegah daripada mengobati," pungkas orang nomor dua Sulut tersebut.

    Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur menyerahkan hadiah kepada peserta lomba HKN serta memberikan bantuan bantuan berupa satu unit mobil Ambulance kepada Pemkab Bolmong dan sejumah fasilitas kesehatan lainnya.

    Turut hadir, Wakil Ketua TP-PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Pj Bupati Bolmong, Nixon Watung, Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar, Anggota DPRD Sulut, Jems Tuuk, Rita Lamusu, Syeni Kalangi, Fanny Legoh, Yongki Limen, Kadinkes Sulut, Jemmy Lampus dan jajaran pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut serta Stakeholder Kesehatan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub: Masyarakat Umum 'Mutlak' Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top