• Berita Terbaru

    February 22, 2017

    Elnusanews February 22, 2017

    Usulu Buka Bimtek LPPD Kota Manado

    Foto : Plt Sekot Manado saat membuka Bimtek
    MANADO,Elnusanews - Tata kelola dalam hal administrasi kinerja birokrasi kiranya dapat lebih baik dengan menghasilkan birokrat birokrat yang tangguh dan cerdas.

    Hal tersebut ditegaskan oleh Plt Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Drs Rum DJ Usulu, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Manado Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan oleh bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Rabu (22/02) di hotel Aston Manado.

    "Dalam membangun pemerintahan yang baik, harus dimulai dari membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) demi meningkatkan tata kelola yang baik. Untuk itu Pemkot Manado berupaya meningkatkan kualitas akuntabilitas kinerja birokrasi,agar kedepan kinerja pemerintahan dapat lebih berdaya guna, bersih dan bertanggung jawab," jelas Usulu saat membawakan sambutan mewakili Walikota Manado.

    Lanjut dikatakan Usulu, Pemkot Manado lewat Bagian Pemerintahan dan Humas menyelenggarakan kegiatan Bimtek penyusunan LPPD dimana LPPD merupakan indikator pengukuran kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

    "Untuk memperoleh laporan yang baik dan disusun secara sistematis, maka diperlukan pegawai yang dapat menyusun LPPD. Sebab itu, Bimtek seperti ini sangat diperlukan.Sehingga, diharapkan semua peserta serius dalam mengikuti Bimtek ini Agar materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik dan dipraktekkan," ungkap Usulu.

    Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sekdakot Manado, Steven P. D. A. Runtuwene, S.Sos menuturkan  pelaksanaan Bimtek LPPD adalah bentuk keseriusan dalam memperhatikan kualitas pegawai.

    "Terkait penyusunan LPPD yang diharapkan bisa terealisasi secara profesional dengan mengedepankan kemampuan yang diperoleh dari kegiatan Bimtek ini,Sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi Pemerintahan yang baik," pungkas Runtuwene.

    Kegiatan Bimtek LPPD Kota Manado ini digelar selama tiga hari hingga Jumat 24 Februari mendatang, dan direncanakan akan ditutup oleh Walikota Manado.
    (morispolak).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usulu Buka Bimtek LPPD Kota Manado Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top