• Berita Terbaru

    February 26, 2017

    elnusanews/com February 26, 2017

    Astaga! Oknum Pol PP NR, "Ancam" 4 Wartawan

    Minsel,Elnusanews - Pengancaman yang di lakukan oleh pejabat teras Pemkab Minsel NR (Oknum Pol PP ) kepada Empat Media, menjadi Sorotan tajam publik.
    Sebelum mendapat pengancaman tersebut, Empat Wartawan Biro Minsel masing-masing HL (SpeedNews- manado), FK (Kabarpost), JT (Aktual Sulut) dan RL (Elnusanews), terlebih dahulu melakukan Investigasi ke lokasi pasar Tenga Jumat (24/2) pekan lalu.
    Saat ke 4 Wartawan tersebut sementara mengabadikan gambar dengan menggunakan kamera Hanphone masing- masing, tiba-tiba Istri dan beberapa keluarga lainnya menegur dengan nada lantang. " Kiapa foto-foto tu pasar dang tadi pe rumah ada apa ini (ucap salah satu keluarga) dan juga foto jo bae- bae, Ucap Istri NR. Setelah mendapat penolakan, Empat Wartawan tersebut langsung bergegas meninggalkan lokasi tersebut.

    Menurut Sekdes Tenga Sonny Lintong mengatakan bahwa lokasi tersebut (pasar tenga) dulunya milik keluarga Waroka dan telah di hibahkan ke Pemdes dan olehnya di hibahkan lagi ke Pemkab Minsel untuk dibangun pasar, tutur Lintong.

    Kumtua Tenga Wempie Tumbelaka melalui Via Handphone membenarkan bahwa ucapan Sekdes tersebut adalah benar (sesuai register desa). Tumbelaka menjelaskan bahwa, orang Tua dari (NR) dahulunya pernah berjualan dengan mendirikan kios tersebut.(Bukan milik pribadi). Namun anehnya lokasi tersebut diklaim Ransulangi adalah milik keluarganya, pungkas Tumbelaka. Atas Investigasi tersebut, ke Empat Wartawan mendapat ancaman oleh NR melalui SMS. yakni,
    "Bos cuma suka doi kurang apa lagi soge dan kalu suka mo cari hal boleh kita tunggu ngana pe jago" Ancaman Kasat Oknum Pol PP Minsel NR. Lewat ancaman tersebut, kami meminta kepada Pemkab Minsel Bupati Cristiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH untuk menindak tegas Ransulangi dengan memberikan Sanksi administrasi terkait ancamannya.
    Kami juga meminta kepada Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH,Sik, MSi untuk mengusut tuntas Kasus serobot lahan Pemkab Minsel Oleh Oknum Pol PP NR tersebut serta pengancaman kepada Empat Wartawan.
    Jika persoalan ini tidak di tindaklanjuti oleh pihak Polres Minsel, maka bersama kuasa hukum masing-masing media akan membawa kasus ini ke Polda Sulut bahkan sampai ke Mabes Polri. (
    Reky Laanda)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Astaga! Oknum Pol PP NR, "Ancam" 4 Wartawan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top