• Berita Terbaru

    February 26, 2017

    elnusanews/com , February 26, 2017

    Lomban Pimpin Rapat koordinasi Komando Tanggap Darurat

    BITUNG, Elnusanews - Bertempat di Posko Tanggap Bencana BPBD Kota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kota Bitung Youke Senduk, Kepala Staf Kodim 1310 Bitung, Kepala BPBD Kota Bitung memimpin rapat evaluasi hari ke-13 bencana banjir dan tanah longsor di Kota Bitung. Sabtu (25/2/2017).
    Dalam arahannya Lomban memaparkan beberapa perkembangan terakhir terkait wilayah yang terkena bencana.
    Lanjutnya beberapa fasilitas yang belum secara masksimal diperbaiki akan secepatnya mendapat penanganan oleh dinas terkait. Untuk lokasi bencana yang cukup parah seperti Sekolah Politeknik Perikanan maupun beberapa gedung sekolah di wilayah Tandurusa pun proses belajar mengajar sudah seminggu berjalan dengan normal.
    "Saat ini hampir semua lokasi sudah diperbaiki, fasilitasi umum serta rumah penduduk sebagian besar sudah dapat digunakan kembali, masyarakatpun sudah kembali ke rumah mereka masing-masing, tinggal delapan KK yang masih belum kembali tetapi kondisi tempat tinggal mereka sedang dalam upaya perbaikan." tutur Lomban.
    "Hal ini dilakukan dengan tujuan agar penyaluran bantuan dilakukan secara cepat dan tepat ," ujarnya.
    "Laporan dari delapan camat di Kota Bitung bahwa semua titik banjir maupun longsor saat ini sudah aman dan terkendali sehingga aktivitas masyarakat sudah kembali normal." tambah Lomban. Lomban juga menjelaskan bahwa untuk penyaluran bantuan terhadap korban terus dilakukan melalui koordinasi intens dari BPBD serta pihak Kecamatan dan Kelurahan,
    Lombanpun berpesan agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk selalu waspada pada saat hujan serta selalu berkoordinasi dengan perangkat Kelurahan maupun Camat apabila memerlukan bantuan logistik ataupun pelayanan kesehatan.

    Pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kota Bitung, Lomban memberikan apresiasi dan ungkapan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan yang sampai saat ini terus diberikan bagi Pemerintah Kota Bitung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Pimpin Rapat koordinasi Komando Tanggap Darurat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top